Inilah Hasil Kolaborasi Gres Personel Nubica Band

140 views

Personel Nubica Band

iniSURABAYA – Setelah merilis album dengan dua single, Sorry Sorry dan Berikan Cintamu pada tahun 2013, personel grup band Nubica malah lepas satu persatu. Satu-satunya personel yang masih tersisa adalah Bimo sang gitaris.

Tak ingin Nubica hilang ditelan bum  i, Bimo mencoba mengumpulkan harapan dan berusaha membawa Nubica kembali ke lajurnya. Beruntung Bimo kemudian bertemu Mutia dan Rama. Mereka bertiga sepakat untuk bersatu dalam Nubica.

Setelah hampir satu tahun intens bertukar pikiran, sebuah karya terbaru dari Nubica pun lahir dengan tajuk Wild & Free. Mutia mmang jadi berkah buat Nubica.

Tidak hanya fit sebagai seorang vokalis dan nge-blend dengan dua personel lainnya, Mutia adalah penulis lagu dengan beragam ide di kepalanya.

Senyawa antara Mutia Tamala (vokal), Bimo Sarwono (guitar, backing vocal, synth), dan Ramandha Satya (drum) ini pun akhirnya melahirkan single Wild & Free.

Respons positif pun bertaburan. Para penikmat musik Tanah Air menganggap Wild & Free merupakan karyanya yang sayang untuk dilewatkan.

“Lagu ini sebenarnya muncul dengan sangat natural. Lagu ini saya tulis kurang lebih satu tahun lalu. Ada hal personal tentang keterpurukan di baliknya namun aku mencoba untuk membuat lagu ini untuk bisa mengerti dan dinikmati oleh orang lain yang mendengarnya.” ujar Mutia.

Komposisi musik yang Nubica tawarkan juga berbeda dengan yang mereka mainkan sebelum hiatus dulu. Lagu-lagu dengan nuansa pop remaja berubah dengan sendiri berkat sentuhan baru dari Mutia dan Rama.

Lagu ini dibuka dengan sentuhan synth dan disusul nuansa elektronik. Ini merupakan hal yang baru terjadi dalam seluruh karya Nubica selama ini.

Hingga sampai di reffrain, Nubica seakan meledakkan semangat untuk pendengarnya untuk bangkit bersama. Lagu ini disampaikan dengan lirik penuh motivasi yang mudah dicerna dan dinyanyikan oleh kita yang kerap ‘terpuruk’ dalam dinamika kehidupan.

“Lagu Wild & Free adalah lagu yang menyenangkan dan bisa didengarkan di mana saja. Terlebih ke telinga urban yang penuh dengan hiruk pikuk dalam kesehariannya. Down dengan kisah asmara, pertemanan, dunia kerja, apapun itu yang membuat kita semua merasa sendiri dan terpuruk. Lagu ini hadir untuk mengusir kesedihan, melupakan sejenak masalah. Just show your smile. Let’s be wild & free!” ujar Mutia.

Wild & Free, lanjut Mutia, juga sebagai penanda kembalinya Nubica dengan semangat baru mereka. Musik yang berkembang dan lebih universal mencoba mereka suguhkan guna menggerakkan kembali kendaraan musik yang hampir terlupakan selama ini.

Single ini juga bukan hanya sebagai lagu biasa. Wild & Free merupakan jembatan serta gambaran musik Nubica di depan melalui sebuah album yang tengah mereka siapkan.

Menurut Mutia, Nubica saat ini sangat natural. Mereka lebih lepas untuk berkarya dan lebih bebas dalam mengeksplorasi setiap lagu yang mereka buat.

Setiap personel saling melengkapi terlebih untuk kepentingan Nubica itu sendiri. “Semoga dengan Wild & Free, Nubica bisa memberikan warna dan semangat lainnya untuk pendengar musik di manapun mereka berada,” ujar Bimo, motor penggerak Nubica.

Komposisi Wild & Free yang sudah resmi dirilis ini bisa dinikmati di berbagai platform digital seperti iTunes, Apple Music dan Spotify. –sum

Posting Terkait