Inilah Manfaat Yoga dengan Bergelantung pada Selembar Parasut Nilon

203 views

Floating Yoga

iniSURABAYA – Yoga tentu sudah tak asing bagi masyarakat warga kota. Yoga sering disebut sebagai ‘pengendali’ stress. Ini lah yang membuat yoga semakin diminati banyak penduduk kota cosmopolitan, seperti Surabaya ini.

Namun bagaimana untuk melakukan gerakan yoga tanpa menyentuh lantai? Ini bisa dilakukan dengan gerakan Floating Yoga.

Di Celebrity Fitness ada kelas khusus Floating Yoga yang belakang makin banyak peminatnya. Aktivitas yang dilakukan adalah bergelantung pada selembar nilon parasut lebar yang disokong oleh 12 pengait.

Masing-masing ada enam buah pengait di setiap sisinya, serta dua tempat untuk meletakan kaki.

“Ini dimaksudkan sebagai menyangga kaki untuk melakukan berbagai pose yoga dengan aman, termasuk bergantung dengan kaki di atas,” kata Rara K. Rachmawati, Regional Marketing Manager Celebrity Fitness.

Gerakan floating yoga, menurut wanita yang akrab disapa Rara ini, bisa bermanfaat untuk berbagai permasalahan yang dialami tubuh, mulai masalah tulang punggung, mengeluarkan racun tubuh, dan memperbaiki kemampuan otak.

“Dan juga meningkatkan keseimbangan, body posture dan pastinya untuk kebugaran,” paparnya.

Karena dalam Floating Yoga dilakukan gerakan-gerakan seperti jungkir balik. Efeknya adalah aliran dalam darah mengalir melawan gravitasi.

Selain itu, lanjutnya, bagi penderita sakit punggung, floating yoga dapat membantu memperbaiki tubuh tanpa harus menambahkan tekanan pada tulang punggung.

Aktivitas yoga ini bisa pula untuk menguatkan otot-otot perut bagian bawah sehingga struktur tubuh menjadi lebih kuat.

“Floating yoga merupakan program latihan lengkap yang meningkatkan peregangan yoga dan keuntungan terapi yang menyeluruh,” tuturnya.

Rara menjamin kelas ini tidak akan membosankan sebab bisa pula diadaptasi dengan berbagai kelas yang sudah ada. “Yoga floating mudah dilakukan sehingga dapat diikuti oleh seorang beginner sekalipun,” tegasnya.

Rara mengaku peserta yoga makin meningkat. Sebab, di era serba modern dengan tingkat kesibukan yang tinggi membuat banyak orang merasa stres dan jenuh pada rutinitas.

Kata Yoga yang berasal dari bahasa sansekerta berarti, penyatuan tubuh, pikiran dan pernafasan. Karena itu, inti latihannya lebih menekankan pada stretching dan pernafasan.

Hasilnya? mereka yang telah melakukan yoga mengakui tubuh mereka menjadi lebih lentur, ditambah pikiran menjadi lebih jernih dan tenang.

Di Surabaya, Celebrity Fitness ada di dua lokasi strategis. Yang pertama adalah di lantai 4 Galaxy mall kawasan Surabaya Timur, dan di lantai 1 Supermal di Surabaya Barat. –sum

Posting Terkait