‘Burka Avenger’ Si Pembela Kebenaran Lawan Penyihir Jahat

119 views

iniSURABAYA – Sukses dengan animasi ‘Shiva’, stasiun televisi ANTV kembali menghadirkan serial animasi keluarga terbarunya ‘Burka Avenger’. Serial animasi asal Pakistan ini tayang di layar kaca ANTV mulai 8 April 2017 setiap hari pukul 10.30 WIB.

‘Burka Avenger’ mengangkat figur superhero wanita dengan penutup wajah dan pakaian tertutup yang menjadi tokoh utama penolong sesama dan pejuang kebenaran dan dari kejahatan.

Burka (juga ditulis burqua/bahasa Arab) adalah sebuah pakaian yang menutupi seluruh tubuh yang dikenakan sebagian perempuan muslim di Afganistan, Pakistan, dan India utara.

“Figur animasi wanita pejuang kebenaran dengan burka atau pakaian penutup seluruh tubuh diharapkan dapat menghadirkan cerita dan warna berbeda sajian menarik ANTV yang dekat dengan keluarga Indonesia,” begitu harap Nugroho Agung Prasetyo, Corporate Communications Manager ANTV.

Pria yang akrab disapa Agung ini menambahkan, figur positif penampilan ‘Burka Avenger’ sangat dekat dengan citra positif muslimah berhijab Indonesia yang mencintai keluarganya, terutama dekat dengan anak-anak.

Serial animasi ‘Burka Avenger’ adalah sebuah kisah fiksi yang berlatar kota Halwapur, Pakistan. Kisah tentang superhero wanita berhijab yang dikenal dengan panggilan Burka si pembela kebenaran dan memberantas kejahatan.

Burka merupakan figur yang dekat dengan anak-anak. Karena itu dalam serial ini juga dihadirkan tiga karakter anak-anak, yaitu Ashu, Mooli, dan Immu, serta seekor kambing yang selalu menemani Mooli bernama Golu.

Burka Avenger berjuang menghadapi kejahatan di kota, salah satunya menghadapi penyihir jahat kota Halwapur bernama Baba Bandook. Selain itu kota Halwapur juga dipimpin politikus jahat bernama Vadero Pajero yang justru kerap membuat kota dan warga menjadi terancam.

Serial ‘Burka Avenger’ merupakan serial televisi animasi Pakistan yang dimunculkan oleh Aaron Haroon Rashid dan diproduksi oleh Unicorn Black di Islamabad, Pakistan.

Cerita ‘Burka Avenger’ berhasil meraih kesuksesan di Pakistan, Afganistan dan India, serta telah disulihsuarakan dalam 10 bahasa termasuk Turki, Arab dan Persia.

“ANTV berharap ‘Burka Avenger’ dapat menjadi animasi favorit dan idola baru keluarga pemirsa, serta menjadi inspirasi animator di Indonesia,” tutur Agung.

Sisi positif Burka sebagai penolong dan pejuang kebenaran, lanjut Agung, tentu dapat menjadi contoh yang baik bagi orangtua-orangtua hebat Indonesia yang selalu mendampingi anak-anaknya dalam menyaksikan tayangan televisi.

Serial ‘Burka Avenger’ berhasil mendapat sejumlah penghargaan multi-award serial TV 3D animasi dan seri superhero pertama yang pernah dibuat di Pakistan.

Di level internasional, serial ‘Burka Avenger’ berhasil meraih Rising Star Award Animation dalam Canada International Film Festival dan Nominasi International Emmy Awards 2014, serta pemenang Peabody Awards. Animasi yang hadir setiap hari di ANTV ini juga berhasil mendapatkan penghargaan International Gender Equity Prize. –sum

Posting Terkait