Dari Amaly Jadi Awaly Fashion, Produk Mukena Bertahan Pakai Bahan Kaos Nyaman Dipakai

384 views

Mukena dengan merek Awaly Fashion ini sudah lama dikenal menggunakan bahan kaos yang nyaman dipakai.

iniSURABAYA – Berawal dari mukena dengan label Amaly Fashion, Rosy Afif melakukan rebranding menjadi Awaly Fashion di awal April 2017.

Bukan tanpa maksud. Merek yang sudah dikenal sejak 2008 itu diharapkan makin menarik perhatian muslimah yang selama ini menjadi konsumen mukena spesial rancangan Rosy Afif yang asal Gresik ini.

Karena di tangan Rosy, mukena tak lagi monoton dengan warna putih atau putih tulang. Berkat kreativitasnya, hadir beragam mukena menarik yang tetap menggunakan bahan utama kaos sehingga nyaman dipakai.

Rosy Afif melakukan sejumlah inovasi sehingga mukena buatannya tetap menarik para muslimah. Bahan yang dipadupadankan dengan kaos adalah brokat dan kain sari India.

“Intinya adalah supaya tetap fashionable,” kata Rosy Afif.

Rosy memang tak pernah merasa puas. Jenis brokat yang dia gunakan pun kemudian dikembangkan dengan memakai brokat Prancis yang ternyata diminati dan mendapat respons positif masyarakat.

“Sebagian juga saya kombinasi dengan katun, dan kain tipis ceruti,” papar wanita asal Gresik ini.

Diakui Rosy Afif, kreativitas itu perlu dilakukan karena ketatnya persaingan di produk yang sama. Ketika mukena buatannya dengan bahan utama kaos ini laris manis, ternyata banyak kompetitor hadir dengan model yang sama.

Sebagai pionir, Rosy tak mau tinggal diam dan jadi tertinggal. Ide-ide terus bermunculan yang melahirkan gagasan dengan banyak kombinasi tersebut.

Yang paling gres, Rosy kembali merilis mukena dengan hiasan lukisan tangan. “Catnya dijamin tahan lama meski dicuci tidak cepat luntur,” tegasnya tanpa menyebutkan rinci jenis cat yang dia pakai untuk melukis mukena kreasinya itu.

Rosy kembali melakukan inovasi dengan memproduksi mukena yang dihiasi kristal Swarovski, batu pecah, dan payet Jepang.

“Ada pula yang dikombinasi dengan pita sehingga terlihat berbeda ketika dipakai,” tuturnya.

Warna pun tidak lagi ‘pakem’ putih, putih tulang, atau krem. Meski warna-warna klasik seperti pastel masih ada, kini pilihannya lebih beragam. “Sekarang saya lebih berani menampilkan warna-warna cerah, full colors,” tandasnya.

“Yang saya suka, mukena ‘Awaly’ ini semuanya tetap bertahan di model two pieces. Sehingga pemakaiannya pun tidak monoton, bisa dipadu padan jika ambil dua warna misalnya,” ujar Sri Ningsih yang sudah jadi pelanggan mukena buatan Rosy sejak sekitar 10 tahun silam.

Khusus menyambut bulan Ramadan, Rosy menyajikan 20 jenis mukena rilisan terbaru bagi para muslimah. “Saya tak pernah ikuti tren. Jika ad ide, langsung saya aplikasikan dengan bahan yang sesuai,” ungkapnya.

Soal harga, mukena Awaly Fashion dipatok mulai Rp 500 ribu. Khusus yang limited edition bisa sampai kisaran Rp 2 juta hingga Rp 2,5 juta. –sum

Posting Terkait