Keliling Sekolah di Indonesia, Opick Tebarkan Semangat Berbagi

233 views

Opick bersama murid SD Ar Rahman Islamic School, Bukit Cinere, Depok, Jawa Barat.

iniSURABAYA – Semangat berbagi tak harus dalam bentuk materi. Penyanyi tembang religi, Opick yang mengaku hanya punya kemampuan menyanyi bangga bisa memanfaatkan kemampuannya itu untuk dalam kegiatan kampanye budaya berbagi.

“Saya ini bukan pengusaha dan cuman bisa bermusik. Apa yang bisa saya lakukan untuk membantu sesama? Karena mampunya lewat jalur bermusik, itulah yang saya lakukan,” ujar penyanyi asal Jember, Jawa Timur ini saat tampil dalam penggalangan dana untuk rakyat Palestina di SD Ar Rahman Islamic School, Bukit Cinere, Depok, Jawa Barat, Sabtu (22/4).

Pemiliki nama Aunur Rofiq Lil Firdaus ini mengaku bersyukur kemampuannya bermusik dapat bermanfaat untuk mengajarkan berbagi kepada anak-anak Indonesia.

“Alhamdulillah, banyak orangtua juga tergerak untuk turut memberikan pengalaman berbagi kepada anak-anaknya di setiap sekolah yang saya kunjungi,” ungkap penyanyi yang lagunya bertitel Dealova melejit lewat lantunan suara Once Mekel.

Opick menambahkan pula,”Saya secara pribadi memang tergerak untuk berkeliling melakukan kegiatan penggalangan dana ke sekolah-sekolah dan pesantren untuk berbagi sesama. Secara kebetulan takdir Allah mempertemukan saya dengan beberapa rekan yang memiliki keinginan yang sama untuk membantu sesama.”

Ayah empat anak ini belakangan memang sibuk berkeliling sekolah dan pesantren di Indonesia untuk mengkampanyekan budaya berbagi sesama kepada anak-anak.

Namun, menurut Opick, aktivitas tersebut sebenarnya tak hanya dilakukan untuk Palestina. “Seperti beberapa waktu lalu saya dan beberapa teman juga melakukan penggalangan dana untuk bencana di Ponorogo,” tuturnya.

Opick dan rekan-rekannya menurut rencana akan berkeliling ke 50 hingga 100 sekolah dan pesantren di Indonesia tahun ini untuk mengkampanyekan solidaritas berbagi sesama tersebut.

“Kami berterima kasih kepada Opick yang telah menyempatkan diri mengunjungi sekolah kami yang berada di pinggiran Jakarta untuk melakukan aksi solidaritas bagi rakyat Palestina. Yang terpenting adalah mengajarkan serta memberikan pengalaman kepada anak-anak sekolah kami mengenai makna berbagi sesama,” ujar Ustad Ahmad Zarkasy, Kepala Sekolah Ar Rahman Islamic School.

Ustad Ahmad Zarkasy upaya penggalangan dana yang melibatkan murid dan orangtua murid SD Ar Rahman Islamic School itu berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 311.600.000.

Saat hadir di salah satu sekolah Islam terbesar di kawasan Cinere tersebut Opick membawakan sejumlah lagu hits yang diambil dari album-albumnya seperti Istighfar, Semesta Bertasbih, serta Ya Maulana, dan Sahabat Sejati.

Sejak eksis di industri musik tahun 2003, Opick sudah merilis 12 album religi. Bahkan album perdananya ‘Istighfar’ yang dirilis tahun 2005 berhasil mendapatkan dobel platinum dengan penjualan lebih dari 300ribu kopi. –nap

Posting Terkait