Mau Uji Nyali dan Kecerdasan? Jajal Dulu Permainan Pandora Experience Ini

595 views

Permainan Pandora Experience memacu adrenaline karena menuntut pengunjung memecahkan teka-teki terlebih dulu agar lolos dari maut.

iniSURABAYA – Empat anak muda tampak masuk ke sebuah ruangan ukuran sekitar 2,5 x 3 meter. Begitu sampai di dalam mereka mencoba mencari petunjuk yang diberikan lewat layar monitor di ruangan tersebut.

Dari sejumlah data yang mereka temukan dan dicoba untuk dikumpulkan mereka akhirnya mendapat jalan untuk masuk ke ruangan lain yang tidak kalah menegangkan. Seperti di ruangan sebelumnya, mereka hanya diberi sedikit ‘kata kunci’ untuk bisa meneruskan perjalanan.

Jika gagal, mereka akan terjebak dalam ruangan yang menyimpan reaktor nuklir Chernobyl. Apakah mereka bisa lolos dari bencana yang pernah terjadi di Ukraina pada tahun 1986 tersebut?

“Wih seru! Kami hampir gagal memecahkan formula untuk bisa lolos ke pintu keluar,” celetuk Arif sambil mengusap dahinya yang berlelehan keringat.

Perjuangan ketiga remaja pria ini memang tidak mudah karena hanya diberi waktu selama 60 menit untuk bisa lolos dari ‘maut’.

“Tak hanya memecahkan teka-teki yang bikin panik, kami juga harus menelusuri lorong sempit dan hanya bisa ditembus dengan merangkak,” imbuh Mirza.

Chernobyl Diaries yang menjadi bagian episode escape game Pandora Experience ini diakui pengunjung yang sempat menjajal permainan tersebut benar-benar memacu adrenaline mereka.

“Permainan ini memadukan banyak unsur, selain main logika dan kerjasama harus kompak, juga memerlukan aktivitas fisik, dan yang pasti petualangan seru dan menegangkan!” cetus Indro.

Pandora Experience yang terletak di lantai 2 Marvell City Mall ini baru dioperasikan, Sabtu (15/4). Meski begitu antusiasme pengunjung benar-benar luar biasa untuk menjajal nyali mereka di setiap episode yang ditawarkan dalam permainan tersebut.

Selain Chernobyl Diaries, ada dua episode lain yang tidak kalah menguras adrenaline peserta, yaitu Amityville: The Awakening. Episode tersebut menceritakan seorang ayah yang membunuh seluruh anggota keluarganya.

Pembunuhan dilakukan di dalam rumah berarsitektur Belanda. ”Banyak momen yang tidak terduga dan mengagetkan. Ini episode paling horor ternyata,” kata Putra, salah seorang pengunjung yang sudah mencoba episode Amityville.

Episode ketiga yaitu Alcatraz yang menuntut peserta untuk bisa lolos dari bilik penjara ternama itu. Ketiga episode itu bisa dilakukan secara berkelompok terdiri dari 2-10 orang.

“Di Surabaya ini baru pertama kalinya ada. Lainnya, ada di Jakarta, Bandung, Bali, dan Tangerang,” ucap Michael Timotius, Investor Relation Pandora Experience. –sum

Posting Terkait