Sadar Dunia Keartisan Tak Abadi, Zaskia Sungkar Menambah Daftar Artis yang Terjuni Bisnis Kuliner

123 views

Claudya Chyntia Bella (kiri) saat mendampingi Zaskia Sungkar membuka gerai baru Snowcake di Jl Jemursari 91 Surabaya.

iniSURABAYA – Artis yang menjajal peruntungan di bidang kuliner memang bukan hanya Zaskia Sungkar. Usaha yang sama sebelumnya juga dilakukan artis Ratna Listy dengan ‘Bebek Jumbo’nya.

Aktor Dude Herlino pun punya usaha cake di Yogyakarta, Titi Kamal dengan usaha tempat makan nya ‘Ayam Jerit’, dan Ruben Onsu dengan restoran Jepang ‘Rice Bowl’ nya.

Sejumlah artis lain yang turut menggeluti tren bisnis kreasi oleh-oleh khas daerah yakni Ricky Harun dengan ‘Makassar Bosang’, dan Irfan Hakim ‘Makassar Baklave’. Kabarnya juga ada Indra Bekti yang segera melaunching outlet oleh-oleh khas di Cirebon.

Zaskia Sungkar pun mengaku niatnya terjun ke usaha kuliner itu tak lepas dari sukses yang dilakukan adik iparnya, Teuku Wisnu. Suami Shireen Sungkar itu lebih dulu buka outlet kue oleh-oleh khas dengan nama ‘Malang strudle’.

Bahkan sang suami pun sudah memulai dengan produk bertitel ‘Medan Napoleon’, yaitu kue yang terdiri dari lapisan pastry tipis diselingi dengan selai atau cream manis, kemudian luarnya di lapisi dengan bolu yang lembut.

Yang menjadi keunikan kue ini adalah bentuk luarnya tampak seperti bolu gulung pada umumnya. Namun saat dimakan ternyata rasanya tidak seperti bolu gulung biasa. Rasanya sangat renyah karena adanya lapisan pastry di dalamnya.

Banyaknya kalangan artis yang merambah ke usaha kuliner ini, menunjukkan bahwa usaha kuliner memang cukup menguntungkan.

Peluang yang menggiurkan ini pula yang diakui Claudya Chyntia Bella ikut menarik perhatiannya dan mencoba menyusul rekan-rekannya sesama artis.

“Aku baru buka ‘Bandung Makuta’ sekitar 10 hari lalu. Jadi tertarik ikutan setelah lihat banyak teman-teman yang bisnis seperti ini dan antuiasnya lumayan,” ungkap saat mendampingi sahabatnya, Zaskia Sungkar membuka gerai baru ‘Snowcake’ di Jl Jemursari 91 Surabaya.

Hampir sama dengan ‘Snowcake’, oleh-oleh khas kreasi Bella juga mengusung perpadukan lokal dan luar negeri. Hanya saja dikemas dengan varian rasa yang menarik.

“Sebenarnya bukan tren, tetapi kami ingin bersama-sama berkembang. Apalagi menjadi artis kan ada masanya. Jadi kami saling support satu sama lain dan kerjasama dengan teman-teman artis juga,” begitu kata Zaskia ketika ditanya tentang maraknya artis menggeluti dunia usaha di luar aktivitas sebagai artis. –sum

Posting Terkait