Sukses Bikin Oleh-Oleh Khas Surabaya, Zaskia Sungkar Tambah Gerai Baru ‘Snowcake’

295 views

Zaskia Sungkar melayani penggemarnya yang membeli ‘Snowcake’ untuk swafoto saat pembukaan gerai di Jl Jemursari 91 Surabaya.

iniSURABAYA – Sekitar tiga bulan silam, artis cantik Zaskia Sungkar (26) memperkenalkan oleh-oleh khas Surabaya yang dia beri label ‘Snowcake’ yang dipajang di gerai di Jl Flores 15 Surabaya.

Ternyata sambutan warga Surabaya, khususnya penikmat kuliner luar biasa bagus. Tak heran bila Zaskia Sungkar mencoba lagi peruntungannya dengan menambah outlet di Jl Jemursari 91 Surabaya.

Kali ini artis yang juga istri aktor Irwansyah ini mengembangkan usaha kulinernya ‘Snowcake’ itu di Jl Jemursari Surabaya.

Zaskia berharap usahanya itu bisa mengiringi kegiatan bisnis lainnya yang sudah dilakukan sebelumnya, yaitu di bidang fashion dan E-Commerce. Aktivitas itu diakui untuk masa depannya ketika dunia keartisan tak lagi bisa dijadikan tempat bergantung.

“Sebenarnya bukan tren, tetapi kami ingin bersama-sama berkembang. Apalagi menjadi artis kan ada masanya. Jadi kami saling support satu sama lain dan kerjasama dengan teman-teman artis juga,” begitu kata Zaskia ketika ditanya tentang maraknya artis menggeluti dunia usaha di luar aktivitas sebagai artis.

Zaskia yang baru menyelesaikan aktingnya di film terbaru berjudul ‘Persepsi’ ini mengaku dirinya banyak diundang mengisi sejumlah acara di Surabaya. Di setiap acara itu dia melihat langsung antusiasme penggemar saat menyambut dirinya.

Respons positif inilah yang dia lihat sebagai peluang usaha. Maka perempuan kelahiran Jakarta, 22 Desember 1990 ini pun mencoba memanfaatkan dengan menawarkan kuliner yang berbeda sehingga bisa jadi ciri khas kota Surabaya.

Kakak artis Shireen Sungkar ini berharap Snowcake bisa jadi alternatif jajanan khas daerah bagi masyarakat, khususnya wisatawan saat berkunjung ke Surabaya.

Zaskia menyebut kreasinya ini termasuk oleh-oleh kekinia karena kue spikoe khas Surabaya dipadukan dengan puff pastry khas Eropa. Kemudian diberi aneka rasa seperti green tea, choco banana, caramel, dan mint yang merupakan varian terbaru.

Hasilnya, kue ini memiliki kesan lembut pada bagian tengah kemudian lebih crispi di bagian bawah dan atas. Zaskia sangat bersyukur karena kreasi oleh-oleh khas daerah tersebut ternyata bisa diterima masyarakat Surabaya.

Zaskia tak menepis, niatnya terjun ke usaha kuliner itu tak lepas dari sukses yang dilakukan adik iparnya, Teuku Wisnu. Suami Shireen Sungkar itu lebih dulu buka outlet kue oleh-oleh khas dengan nama Malang strudle. –sum

Posting Terkait