Agar Dikenal Luas, Bekal Bakat Saja Tak Cukup, Ini Tips Sukses Ita Purnamasari Awet di Dunia Keartisan

169 views

iniSURABAYA – Surabaya dikenal sebagai gudangnya musisi dan penyanyi yang punya nama hingga ke mancanegara.

Di jajaran penyanyi wanita diantaranya ada, Ita Purnamasari, Maia Estianty, Astrid Sartiasari, hingga Gisella Anastasia yang jebolan Indonesian Idol.

Namun, dalam kurun waktu delapan tahun belakangan tak ada lagi nama-nama yang muncul dan membawa nama Surabaya.

“Bukan tidak ada. Mungkin hanya belum waktunya saja,” ucap Ita Purnamasari ketika ditanya fenomena di industri musik Tanah Air tersebut.

Wanita yang dikenal sebagai ‘lady rocker’ di akhir era 1980-an ini menegaskan di era digital seperti sekarang jauh lebih banyak media yang bisa digunakan seseorang agar bisa dikenal masyarakat.

“Setiap orang bisa dengan mudah memilih media yang diinginkan. YouTube misalnya sering dipakai dan menjadi media yang dapat mengatrol popularitas seseorang,” kata penyanyi lulusan SMP Negeri 1 Surabaya ini.

Ita tak menepis, bahwa untuk bisa dikenal luas bekal bakat saja tidak cukup. Menurut Ita, sekarang banyak pemilik bakat yang mencoba peluangnya untuk unjuk gigi.

“Harus ada yang unik. Harus ada yang original dari seseorang sehingga bisa menarik perhatian publik,” ucap Ita yang baru merilis album 3 Dekade ini.

Ita mengingatkan keunikan seseorang itu sangat diperlukan justru di saat masyarakat di hadapkan pada banyak media yang bisa disaksikan.

“Dulu kan tidak ada pilihan, orang hanya bisa nonton TVRI. Sekarang dengan media yang makin banyak jika tak ada yang spesial dia pasti sulit tampil,” tandasnya. –sum

Posting Terkait