Bila Ada Kesempatan Itu Bukan Sebuah Kebetulan, Begini Tips Sukses Jessica Evelyn

118 views

Jessica Evelyn

iniSURABAYA – Profesi apa pun jika ditekuni dengan serius pasti berbuah prestasi. Itulah yang ditanamkan dalam diri Jessica Evelyn yang sejak kecil memang ingin bisa populer dan dikenal banyak orang.

Dan dunia yang dipilih sulung dari tiga bersaudara ini adalah menjadi model. Kegigihan Jessica di bidang yang diminati ini pula yang akhirnya mengantar perjalanan ke tingkat international.

Puncaknya, Jessica mendapat penghargaan di ajang bergengsi di Fashion Asia Award 2016 yang digelar di Chongqing, China, 27-30 Desember 2016.

Jessica berhasil menggusur pesaing beratnya dari negara Srilanka, Filipina, Korea, dan China sebagai tuan rumah.

“Aku nggak sangka banget bisa menang. Karena kontestan dari negara lain sangat baik performancenya, terutama Filipina dan Srilanka,” begitu tutur Jessica.

Perempuan yang masih tercatat sebagai mahasiswa semester akhir di Binus, Jakarta, Jurusan Marketing ini mengaku dirinya menjawab dengan tegas optimismenya menggeluti dunia model saat sesi tanya jawab.

“Ketika ada kesempatan saya yakin itu bukan sebuah kebetulan, tapi berawal dari mimpi yang jadi nyata,” tandas Jessica mengutip ucapannya pada juri.

Untuk menggapai mimpinya, Jessica menekan perlu kerja keras dan keseriusan. Artinya, dalam setiap langkah yang dilakukan tak jarang Jessica gagal.

“Kalau gagal, jangan putus asa. Mungkin tidak sekarang kita menang. Dan jangan takut mencoba lagi,” tegasnya.

Pemilik tinggi 180 cm dan berat 55 kg ini lalu menunjuk upayanya ikut kontes Gadis Sampul. “Saya kirim data diri sampai beberapa kali sampai akhirnya lolos sebagai finalis Gadis Sampul 2007,” ungkapnya.

Hal yang sama ketika ikut seleksi Wajah Femina. “Setelah 2-3 kali kirim data akhirnya dinobatkan sebagai Favorit Wajah Femina 2013,” papar gadis kelahiran Surabaya, 3 Februari 1993 ini

“Kita harus berani mengambil kesempatan yang ada di depan kita, karena kesempatan tidak datang dua kali,” tandas Jessica yang dapat penghargaan untuk katagori Asian Top Fashion Model of The Year (Female) 2016. –sum

Posting Terkait