Cocktail Dress Bisa Buat ke Kantor, Begini Cara Padu Padannya Menurut Fashion Stylist Ini

147 views

Cockail dress ditandai dengan bentuk busana yang melebar di bagian bawah.

iniSURABAYA – Cocktail dress buat ke kantor? Asal pandai memadupadankan busana, Cocktail dress yang lebih dikenal untuk acara semiformal tertentu bisa pula dipakai buat ke kantor.

Upaya padu padan ini bisa dilakukan ketika seseorang melakukan kegiatan seharian dan tak memungkinkan untuk pulang berganti baju untuk acara ke pesta misalnya.

Fashion stylist Erlangga S Negoro memberikan contoh cocktail dress yang bisa dipakai day to night, seperti koleksi terbaru Coast London ini.

Outfit tersebut terdiri dari atasan berwarna hitam berkerah yang menerawang di bagian pundak, dipadukan dengan celana berbahan metalic putih bermotif bunga berwarna biru.

“Look ini bisa dipakai untuk day to night. Buat ke kantor bisa banget, karena blousenya berkerah sehingga tampak formal. Atau tinggal tambahkan blazer sehingga terkesan lebih formal,” paparnya.

Ditemui saat preview busana Spring Summer 2017 di Coast London Store, Tunjungan Plaza 5, Surabaya, pria yang akrab disapa Angga ini menambahkan,”Ketika pulang kantor ada undangan acara pesta tinggal lepas aja blazernya.”

Untuk membedakan penampilan saat siang dan malam, lanjut Angga, bisa dilakukan lewat penggunaan sepatu saja

Artinya, ketika siang hari bisa menggunakan sepatu dengan model terbuka. Sedangkan di malam hari menggunakan sepatu bermodel tertutup.

Penggunaan make-up saat mengenakan cocktail dress juga menjadi hal yang harus diperhatikan.

“Sebetulnya, nggak pakai make up pun bakal tetap kelihatan ‘wah’ kalau pakai cocktail dress, karena gaunnya indah. Tapi kalau mau pakai make-up, pilih warna-warna nude,” pesannya.

Aga juga mengingatkan agar tak lupa menambahan aksesoris sehingga lebih chic apabila lengan bajunya pendek, namun juga jangan terlalu ramai. –sum

Posting Terkait