Desainer Muda Ini Hadirkan Potongan Out The Box, Seperti Ini Hasilnya

131 views

Joanne Andreas memamerkan karyanya di Young Designer Show,, salah satu sesi di Surabaya Fashion Parade.

iniSURABAYA – Panggung bagi desainer muda sangat penting artinya untuk memperkenalkan karya dan kreasinya. Begitu kesempatan itu didapat, tak disia-siakan untuk menampilkan rancangan terbaiknya.

Itulah yang dilakukan Joanne Andreas ketika akhirnya mendapatkan ‘panggungnya’ di Surabaya Fashion Parade (SFP) 2017 yang digeber di Tunjungan Convention Center beberapa waktu lalu.

Ada enam rancangan Joanne yang diperagakan di panggung akbar tahunan tersebut. Tampil di sesi Young Designer Show, alumnus sekolah Pison Art and Fashion Foundation itu memamerkan potongan-potongan out the box yang menjadi ciri khasnya.

Desainer usia 16 tahun ini memang suka sekali memainkan tali baju yang digelantungkan begitu saja.

Dengan menggunakan kain tulle, Joanne membentuk tali-tali baju itu menjadi pita pita di sekujur lengan busana. Hal tersebut memperlihatkan kesan unik, namun tetap seksi ala perempuan yang ingin selalu tampil beda setiap hari.

“Terlihat simple tapi tetap cute dipandang,” begitu ungkapnya.

Dua gaya busana Joanne adalah A-Line dan H-Line. Masing-masing diterjemahkan menjadi busana yang variatif. Bentuk A-Line terdiri atas flare top, skirt, dan cullotte pants.

Sementara H-Line menjadi busana body fitted dress, tops, dan micro mini pants. Dua- tiga jenis potongan itu dapat menjadi satu bagian dalam satu busana.

“Bisa mix and match dengan jenis potongan yang lain. Jadi sesuaikan dengan acara,” kata Joanne.

Selain tulle, dia juga menggunakan kombinasi kain velvet benhur blue, neoprene putih, kain katun, net putih, dan tulle biru. Lebih terlihat young style dengan adanya pola dots pada beberapa busana.

“Untuk dots nya pakai kain tenun,” tuturnya menambahkan.

Kombinasi kain itu, lanjutnya, cocok untuk perempuan yang banyak aktivitasnya. Tetap cantik dengan perpaduan kain tulle dan velvet yang kaku.

Joanne menambahkan kain katun sebagai penyeimbang rasa nyaman di kulit. “Untuk casual party juga masih cocok,” bebernya. –sum

Posting Terkait