Duet Desainer ini Hadirkan Busana Pengantin Murah, Harganya Hanya Rp 2-3 Juta, Seperti Apa Itu?

126 views

Puluhan desainer memeragakan karya mereka di panggung Surabaya Fashion Parade di Tunjungan Convention Centre.

iniSURABAYA – “Busana pengantin mahal. Padahal hanya dipakai sekali seumur hidup!” Begitulah keluhan yang sering dilontarkan calon pengantin.

Fenomena ini tampaknya jadi perhatian serius dua desainer Ibukota, Nira Alatas dan Hannie Hananto. Mereka kemudian memberi solusinya.

Lewat busana yang mereka beri nama Hanneera, yang menggabungkan nama kedua desainer ini, baik Nira Alatas dan Hannie Hananto merancang busana pengantin yang simple namun tak menghilangkan kesan kemewahannya.

Hannera tetap menonjolkan aura sang pengantin sebagai ‘Ratu Sehari.

“Agar terlihat mewah tapi tidak mahal maka desainnya dibikin lebih simple, lebih banyak material bahan, bukan aksesoris” kata Hannie, Jumat (5/5).

Karena itu pula, mereka tidak menempelkan Kristal Swarovski. “Agar harga bisa terjangkau kami hanya pakai mutiara,” ungkap Nira menambahkan.

Baju yang dominan dari bahan tile itu dibuat pula dalam cutting ball gown. Yang juga spesial, busana ready to wear dalam bentuk dress tanpa aksesoris bisa dipakai untuk momen di luar pernikahan.

“Memang sengaja dibuat dwi fungsi. Jadi tidak sekali pakai seperti busana pengantin lainnya, yang harganya saja sudah ratusan juta tetapi cuma dipakai sekali,” papar Hannie.

Yang tak kalah menarik, busana pengantin yang disajikan duet desainer ini didukung oleh alas kaki sneakers. “Ini semata agar lebih mengesankan lebih remaja. Karena tuntutan calon pengantin sekarang seperti itu. Mereka ingin busana yang simple dan lebih kelihatan remaja, nggak mau yang kelihatan over dress,” ujar Hannie.

Busana pengantin yang dipatok di kisaran harga Rp 2-3 juta ini menggunakan warna dominan putih, pink, peach, serta sedikit biru dan merah.

“Kalaupun ada permintaan aksesoris itu dibuat terpisah. Karena kembali ke kesenangan (calon pengantin), ada yg suka pakai crown misalnya,” ungkap Nira.

Karya mereka turut menghiasi panggung Surabaya Fashion Parade yang digeber selama lima hari sejak Rabu (3/5) lalu. Selain duet desainer Nira Alatas dan Hannie Hananto, pentas Surabaya Fashion Parade ke-10, Jumat (5/5) juga menampilkan busana koleksi Diana Putri, Saffana, Rasya, Alphiana Chandrajani, Tufiana, Sad Indah Ambarwati, dan Kebaya Laksmi. –sum

Posting Terkait