Filosofi Kopi Hadir di Artotel Surabaya, Inilah Cerita Kopi Versi Rio Dewanto-Chicco Jerikho

540 views

Rio Dewanto dan Chicco Jerikho sedang meracik kopi di hadapan tamu Artotel Surabaya, Jumat (5/5).

iniSURABAYA – Berawal dari film Filosofi Kopi, Rio Dewanto dan Chicco Jerikho kini malah larut dalam bisnis minuman khas berwarna hitam ini.

Usaha yang digeluti dua aktor papan atas Tanah Air ini pun mengambil nama dengan film garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko tersebut, Filosofi Kopi.

Tak hanya menyajikan minuman, mereka pun membekali para barista yang mendukung usaha mereka dengan pengetahuan seputar kopi yang mereka jadikan sajian.

“Di setiap store kami pasti ada tiga jenis kopi yang disajikan, sama persis seperti yang ada di film (Filosofi Kopi), yaitu Perfecto, Tiwus, dan Lestari,” kata Rio Dewanto saat ditemui di Artotel Surabaya, Jumat (5/5).

Namun, Chicco Jerikho menaambahkan,“Tiap bulan kami upgrade menu dengan kopi dari daerah lain yang berbeda-beda. Sekarang pakai Flores, Gayo, atau dari daerah lainnya.”

Hal itu, ditekankan Chicco untuk mengapresiasi petani kopi. Yang menarik, di setiap outlet Filosofi Kopi pasti ada cerita seputar kopi yang tersaji di tempat itu.

“Jadi konsumen bisa tanya ini kopi apa? Ditanam di ketinggian berapa? Siapa yang roster? Kami akan berikan pengetahuannya,” beber Chicco.

Berbagi cerita soal kopi itu, diakui Chicco, dilakukan semata untuk menghargai kopi yang melalui proses panjang sebelum akhirnya tersaji di hadapan konsumen. “Kita harus hargai semua itu, karena ada kopi yang baru tiga atau bahkan empat tahun bisa dipanen,” imbuh Chicco.

Sejak rilis film Filosofi Kopi tahun 2015, usaha yang mereka lakukan dengan mengelola bisnis minuman kopi ini berkembang pesat. Setidaknya sudah ada dua outlet mereka di Jakarta dan menyusul satu lagi di Yogyakarta.

Mereka kemudian menggandeng Artotel untuk usahanya yang menggunakan kopi lokal sebagai bahan utama suguhan mereka pada penggemar kopi.

Sebagai tahap perkenalan, Artotel Surabaya akan memberika satu gelas kopi gratis dengan berbagai pilihan kepada para tamu yang menginap maupun warga Surabaya yang datang ke Artotel untuk santap siang atau santap malam di Roca.

Penawaran menarik ini berlaku mulai Jumat (5/5) hingga tanggal 20 Mei 2017. –sum

Posting Terkait