Hanya Latihan 4 Jam, Murid SD Kemala Bhayangkari Nekad Ikut Audisi Little Big Show

97 views

Empat orang murid Kemala Bhayangkari membawakan Tari Sapi saat audisi Little Big Show di Hotel Singgasana Surabaya.

iniSURABAYA – Meski baru pertama kali diselenggarakan, audisi Little Big Show mendapat sambutan hangat masyarakat. Ratusan peserta antusias ikut ajang penggalian bakat yang diselenggarakan oleh SCTV tersebut.

Di Surabaya, audisi Little Big Show diadakan di Hotel Singgasana Surabaya, Minggu (7/5). Anak-anak mulai balita hingga mereka yang berusia maksimal 11 tahun menjajal peluang untuk bisa unjuk kemampuan masing-masing.

Siswa SD Kreatif Annur Surabaya misalnya. Sekitar 29 orang murid sekolah ini dibagi dalam beberapa tampilan tarian dan pentas olah vokal.

Sebanyak 10 orang siswa membawakan Tari Indang, sedang 10 murid lainnya akan melakuka Tari Babya Samyang, dan sembilan murid kebagian menari Kupu-Kupu. Lainnya ada pula yang ikut unjuk kemampuan di bidang olah vokal.

Sekolah ini memang punya ekstra kulikuler yang mengajarkan banyak ketrampilan seni pada muridnya. “Latihannya seminggu sekali,” kata Purmiasih, Kepala SD Kreatif Annur.

Antusiasme yang sama terlihat pada wajah empat murid SD Kemala Bhayangkari yang siang itu membawakan Tari Sapi. “Kami cuma latihan sehari, itu pun cuma empat jam,” tutur Adelia Siti Arof Rudiansah.

Selain Adelia, Tari Sapi hasil kreasi Anita, guru tari SD Kemala Bhayangkari ini dibawakan oleh Artila Damayanti, Riandita Pramesti, dan Mutiara Izati Putri Nurgeheni.

“Kami puas karena semuanya lancar tidak ada gerakan yang salah,” imbuh Mutiara.

Murid SD Kemala Bhayangkari yang ikut audisi Little Big Show ini, diakui Anita memang pilihan dan sudah sering ikut lomba yang diikuti sekolah tersebut. “Jadi, kami nggak khawatir meski latihannya hanya sekali,” tuturnya.

Little Big Show merupakan program baru SCTV yang menyasar para pemilik bakat di kalangan anak-anak dengan usia maksimal 11 tahun. Audisi Little Big Show dilakukan di tiga kota, yakni Surabaya, Bandung, dan Jakarta. Audisi Surabaya dan Bandung berlangsung bersamaan pada hari Minggu (7/5), sementara Jakarta hari Minggu (14/5).

Peserta ‘Little Big Show’ bisa perorangan, duo, ataupun grup dengan berbagai bakat seperti modeling, acting, dancing, maupun menyanyi. Audisi ‘Little Big Show’ dibagi menjadi dua yakni ‘My Little Princess’ dan ‘Kid Talent Show’.

Bagi anak puteri yang berusia maksimal tujuh tahun dengan bakat menarik dapat mengikuti ‘My Little Princess’. Untuk putera dan puteri dengan usia maksimal 11 tahun bisa mengikuti seleksi audisi ‘Kid Talent Show’. Para peserta yang mengikuti audisi nantinya diminta menampilkan bakat yang dimiliki di depan juri.

Setelah proses audisi selesai, peserta berbakat dari berbagai daerah akan berkumpul di Jakarta untuk kembali berkompetisi pada program ‘Little Big Show’ yang ditayangkan SCTV pertengahan bulan Mei 2017.

“Program ‘Little Big Show’ diharapkan menjadi alternatif tontonan yang tidak hanya menghibur tapi juga mengedukasi dan menstimulus anak-anak untuk menggali bakat yang mereka miliki,” kata David Suwarto, Deputy Director Programming SCTV. –sum

Posting Terkait