Masuk Hutan di Sumatera Barat, Astrid Sartiasari Nikmati Serunya Tidur Bersama Serangga

125 views

Astrid Sartiasari

iniSURABAYA – Masuk hutan memang jarang dilakukan Astrid Sartiasari. Karena itu, keraguan sempat menyeruak dalam dirinya ketika ditawari ‘blusukan’ ke hutan.

“Dalam hati kecil saya penasaran. Ada apa sih (di hutan)? Kan selama ini cuma baca dan film. Saya melawan ketakutan dan akhirnya, ‘ayo deh’,” begitu kata penyanyi asal Surabaya ini.

Karena misi yang dibawa adalah hal yang positif, maka ibunda Alec Djuara Djoewarsa ini pun menerimanya. Dan penyanyi yang melejit lewat komposisi ‘Jadikan Aku yang Kedua’ ini memang merasakan sensasinya selama berada di hutan.

“Tidurnya kan langsung beratap langit. Saat tidur langsung kelihatan beraneka serangga. Benar-benar seru jadinya,” cetusnya. Astrid merasa nyaman karena di sisi ada sang suami yang turut mendampingi.

Kepergian Astrid dan Arlan Djoewarsa ke hutan Nagari Sungai Bulu dan Koto Baru di Sumatera Barat ini memang bukan untuk senang-senang.

Pasangan selebriti ini turut menjadi bagian dari gerakan kampanye yang dilakukan komunitas Hutan Itu Indonesia. Komunitas tersebut kemudian merilis program Musika Foresta bersama sejumlah artis Tanah Air.

Selain Astrid dan Arlan, selebriti lainnya yang turut gabung adalah Glenn Fredly, Melani Subono, Nina Tamam, Alam Urbah, dan grup vokal bentukan Yovie Widianto, Lima Romeo.

Sebelum merilis single lagu, Hutan Itu Indonesia mengajak para artis itu blusukan ke hutan di Indonesia. Sepulang dari hutan, Arlan dan Astrid pun bisa menuntaskan lagu yang mereka harap bisa menarik perhatian masyarakat agar lebih mencintai kekayaan alam Indonesia.

“Lagunya sudah jadi, tapi belum ada judulnya,” imbuh Arlan yang turut mendampingi Astrid ketika ditemui iniSURABAYA.com di Sidoarjo beberapa waktu lalu.

Astrid bersama para penyanyi dan musisi Tanah Air ini dijadwalkan tampil dalam sebuah konser spesial di Balai Sarbini, Jakarta pada 13 Mei 2017.

“Kami akan bikin konser untuk menggemakan ajakan penyelamatan hutan kita,” kata Astrid yang sedang promo single terbarunya ‘Aku Bisa Apa’.

Menurut Astrid, lewat lagu yang bakal mereka nyanyikan diharapkan bisa menyentuh anak muda agar lebih peduli pada eksistensi hutan di negeri ini.

Mengenai lagu ‘Aku Bisa Apa’, Astrid menegaskan komposisi karya Ivan Dewanto dan Ghani Albar itu bukan lagu tentang patah hati. Lagu yang dirilis Oktober 2016 itu lagu yang mempunyai makna cinta sangat tinggi.

“Lirik lagu ini menceritakan tentang rasa keikhlasan kita saat menyadari bahwa orang yang kita cintai telah berbahagia bersama orang lain,” ungkap pelantung lagu ‘Ratu Cahaya’ ini. –sum

Posting Terkait