Pertama di Dunia: Sunglass Planet Surabaya Punya Experience Room, Ternyata Seperti Ini Fungsinya

836 views

Kacamata tidak sekadar fashion, kacamata yang dilengkapi UV protection bisa melindungi mata dari kebutaan.

iniSURABAYA – Di tengah terik mentari yang menyengat, siapa pun yang sedang berada di luar rumah dan kantor perlu melindungi bagian tubuh yang berharga itu dan mencegahnya dari ancaman kebutaan.

Dan ternyata, selama ini orang lebih memperhatikan soal perlindungan kulit tubuh agar tidak gosong, dan mengabaikan kesehatan matanya.

“Semua orang sibuk menggunakan sunblock untuk melindungi kulitnya dari bahaya UV (ultra violet), tapi mereka lupa melindungi matanya,” kata Lily Stephanie, salah seorang blogger ternama Surabaya.

Padahal, menurut perempuan yang belakangan dikenal lewat tulisannya mengenai produk fashion di jejaring sosial ini, efek dari sinar UV untuk mata juga sangat berbahaya.

Bila tidak dilindungi sejak dini, bisa menimbulkan penyakit mata. “Tak hanya jadi pemicu timbulnya katarak, sinar matahari yang berlebihan ini tentu juga akan memicu adanya kerutan di kulit sekitar mata,” ujarnya saat ditemui di acara launching Sunglass Planet di Supermall Pakuwon Indah Surabaya, Minggu (28/5).

Liy bersama beberapa teman dekatnya tengah asyik memilah beberapa model kacamata yang disukainya. Mereka sempat pula menjajal kacamata pilihan di Experience Room.

“Experience Room ini satu-satunya di dunia. Di ruangan itu pelanggan bisa membuktikan bahwa sunglass dari Sunglass Planet memang betul melindungi mata dari sinar UV,” kata Eunike Freskanta Bukit, Marketing Communication Sunglass Planet.

Info lain yang diperoleh iniSURABAYA.com, Indonesia adalah negara dengan jumlah penderita katarak paling tinggi di dunia. Dan menurut survei WHO, setiap tahun terdapat 70.000 penderita katarak baru.

“Katarak memang merupakan salah satu penyakit mata yang paling sering menyebabkan kebutaan,” imbuh Eunike.

Bahkan, lanjutnya pula, data dari Departemen Kesehatan Indonesia menunjukkan 50 persen kebutaan warga Indonesia disebabkan oleh katarak.

“Ini karena Indonesia sebagai negara tropis memperoleh paparan sinar matahari penuh sepanjang tahun. Dan sinar matahari berlebih ini justru jadi bumerang bagi kesehatan mata masyarakat,” tegasnya. –sum

Posting Terkait