Seni ‘Water Ball’ Bikin Jemari Lentik Makin Meriah dan Warna-Warni, Begini Proses Buatnya

140 views

Jemari lentik makin menarik pakai teknik water ball.

iniSURABAYA – Nail art kini makin beragam dan unik. Inovasi yang dilakukan di seputar seni menghias kuku ini membuat jemari lentik kian menarik.

Perempuan memang selalu ingin sempurna dari ujung rambut hingga ujung kuku. Tampilan terasa kurang lengkap tanpa kuku sempurna.

Itu pula yang membuat nail art makin digemari, khususnya penikmat fashion. Bagi pengunjungGloss and Glow Premieres, bakal mendapatkan seni menghias kuku dengan teknik water ball.

Memang tidak di semua kuku. Agar tampil berbeda, gelembung air ini hanya ditempelkan di bagian kuku ibu jari.

Water ball ini dibuat dengan material cat kuku gel. Efeknya akan menampilkan nail art 3 dimensi dengan mainan yang dapat bergerak-gerak di dalamnya.

Proses membuat water ball ini dimulai dengan mencetak terlebih dulu menggunakan cetakan yang bertekstur seperti clay. Setelah cangkang bening terbentuk, mainan pun dimasukkan.

Berikutnya, cangkang berisi mainan ditempel di atas kuku yang sudah digambari pola. Cangkang lalu diberi lubang kecil untuk memasukkan air melalui suntikan.

“Selain mainan, komponen lain yang bisa dimasukkan ke dalam water ball bisa berupa glitter, swarovski, dan manik-manik,” kata Yeni Ekawati, pengelola Gloss and Glow Premieres.

Untuk bahannya, Yeni memilih cat kuku gel lebih padat dan kental, tidak seperti cat kuku yang umum dipakai para wanita penikmat fashion.

“Cat kuku gel lebih cepat kering karena disinari dengan LED UV. Dan teksturnya yang lebih padat membuat cat kuku gel bisa awet hingga 1,5 bulan,” ungkapnya.

Bagi yang berminat mengaplikasikan nail art, tak perlu menunggu lama untuk memperoleh hasilnya. Proses pembuatan nail art dengan water ball ini diawali dengan sesi pembentukan dan pembersihan kuku.

Selanjutnya, pengolesan cat beberapa lapis. Hanya dalam waktu dua jam bentuk yang diinginkan sudah terpasang dan siap menghiasi jemari lentik.

Yeni Ekawati (kanan) tak jarang langsung membuatkan ‘mainan’ di kuku konsumen sesuai permintaan.

“Tapi tergantung gambarnya juga. semakin sulit dan detil yang harus kami lakukan tentu perlu waktu lebih lama,” kata Yeni.

Selain bentuk water ball, nail artist Gloss and Glow Premieres yang berlokasi di lantai LG Tunjungan Plaza 3 Surabaya ini juga melayani permintaan gambar lainnya.

Di Gloss and Glow Premieres ada beragam bentuk kuku bisa dipilih di outet ini. Ada Maneki-neki, Chinese Doll, juga Bunga Sakura.

“Kami juga siap jika konsumen punya permintaan gambar sendiri. Silakan bawa gambarnya nanti akan kami proses langsung di jari mereka,” paparnya. –sum

Posting Terkait