Tak Ingin Salah Kostum Saat Hadir di Satu Acara? Perhatikan Saran Fashion Stylist Berikut Ini

262 views

Spring Summer Collection Preview di gerai Coast Tunjungan Plaza Surabaya, Selasa (9/5) kian meriah dengan hadirnya sosialita Surabaya, Amelia Salim (dua dari kanan) dan Asrilia Leeya (tengah).

iniSURABAYA – Busana Motif Bunga dan Warna-Warna Cerah Jadi Tren Fashion Spring Summer 2017. Musim yang identik dengan bunga-bunga yang bermekaran itu diekspresikan para desainer dalam rancangan busana yang mereka buat.

Meski begitu, warna monokrom atau pastel tetap pas digunakan untuk suasana khusus seperti acara yang bertema romantik.

Busana motif bunga dan didominasi warna gemerlap seperti merah muda dan biru muda yang dikombinasi dengan putih ini pula yang jadi koleksi terbaru brand ternama Coast.

Koleksi-koleksi Spring Summer 2017 yang terbagi dalam tiga tema besar yaitu busana sehari-hari, cocktail, dan romantic diperagakan para model pilihan di acara Spring Summer Collection Preview di gerai Coast Tunjungan Plaza Surabaya, Selasa (9/5).

Yang spesial, diantara koleksi tersebut ada busana motif lukis yang dibuat eksklusif oleh desainernya. “Busana ini dipastikan tidak akan ada duplikasinya,” kata Stefanie Saragih, Marketing Manager Coast London.

Menurut Stefanie, cara membuat busana ini sangat spesial. “Bunganya digambar dulu di atas kertas baru kemudian diaplikasikan di atas kain yang akan dibuat baju. Jadi busana satu dengan lainnya tidak akan sama,” begitu bebernya.

Menyikapi hadirnya busana yang kian beragam model dan gaya ini, Erlangga S Negoro, fashion stylist Surabaya saat hadir di acara tersebut mengingatkan agar penikmat fashion bisa cermat memilih busana sesuai acara atau momen yang sedang dihadiri.

“Padu padannya tidak bisa sembarangan agar tidak terkesan salah kostum (saltum),” tegas pria yang akrab disapa dengan nama Angga ini.

Penikmat fashion, lanjut Angga, perlu cermat mengetahui tema-tema acara yang akan dihadiri. “Busana cocktail misalnya, yang mengacu pada baju pesta para bangsawan, identik dengan baju-baju yang lebar di bagian bawah. Makin lebar busana itu akan terlihat makin keren,” tuturnya.

Ditekankan pula, meski tidak harus bercorak busana cocktail cenderung dominan warna-warna cerah.

“Karena kan mengekspresikan selebrating, jadi memang harus yang gemerlap. Untuk itu hindari pemakaian warna gelap di acara cocktail party,” begitu sarannya.

Soal dandanan, ditekanan Angga, untuk suasana cocktail party tidak perlu dandanan menonjol. Karena itu pula, tidak diperlukan pemakaian aksesoris yang terlalu ‘ramai’ saat memakai busana bercorak cocktail party.

“Riasan wajah pun cukup menonjolkan bagian bibir dengan menambahkan ulasan lipstick. Intinya, untuk suasana ini tanpa dandan pun seseorang dengan busana gemerlap itu harus yakin dirinya sudah terlihat cantik,” ujarnya. –sum

Posting Terkait