Tampil di Surabaya, Dragon Force Bakal ‘Dikawal’ Grup Band Roxx

433 views

Personel Dragon Force

iniSURABAYA – Grup rock asal London, Inggris, Dragon Force dipastikan bakal menghibur rocker mania Surabaya pada Sabtu (6/5) mendatang.

Aksi personel Dragon Force itu akan digeber selama satu jam di Gedung Gelora Pancasila Surabaya.

Namun, sebelum kelompok musik yang diperkuat oleh Marc Hudson (vocalist), Herman Li (lead guitar), Vadim Puzhanov (keyboard), Sam Totman (second guitar), Frederic Leclercq (bass), dan Gee Anzalone (drummer) beraksi, penonton akan disuguhi atraksi musik grup rock asal Jakarta, Roxx.

Bagi penikmat musik Surabaya, aksi Dragon Force ini tentu jadi tontonan yang tak boleh dilewatkan. Sebab, kelompok musik bentukan Herman li dan Sam Totman pada tahun 1999 ini hanya tampil di tiga kota besar Indonesia.

Sebelum menggebrak panggung hiburan Surabaya, personel Dragon Force terlebih dulu menemui penggemarnya di Stadion Kridosono Yogyakarta, Jumat (5/5).

Dan setelah pentas di Surabaya, perjalanan kelompok musik yang dikenal sering gonta-ganti personel ini akan berlanjut ke Graha Cakrawala, Malang, Minggu (7/5).

Menurut Log Zhelebour, promotor pentas musik rock akbar ini, grup rock Roxx juga akan mendampingi Dragon Force ketika tampil di Malang. Sedang saat pentas di Yogyakarta, grup band pendampingnya adalah Power Metal.

Power Metal Band

Pentas Roxx kali ini jadi spesial karena grup band yang diperkuat oleh Trison (vokal), Tony (bass/backing vokal), Raiden (drum), Iwan (gitar), dan Didi Crow (gitar) ini selalu dinantikan rocker mania berkat single hits mereka ‘Rock Bergema’.

“Lagu ‘Rock bergema’ termasuk dalam 150 Lagu Indonesia Terbaik versi majalah Rolling Stone Indonesia,” ungkap Log Zhelebour.

Power Metal, lanjut Log, sebetulnya juga banyak dinantikan penikmat musik Tanah Air setelah merilis album terbaru mereka Power Gold pada 2016 lalu. Album Power Gold banyak bertutur mengenai kondisi alam Indonesia yang makin memprihatinkan.

Sebagai grup band beraliran metal, Dragon Force terbilang unik, lantaran seluruh personelnya dengan bangga menyatakan terbebas dari guratan tato. Semua personil Dragon Force sepakat untuk tidak menggunakan tato.

Grup band yang awalnya bernama Dragon Heart ini pernah tampil di Tennis Outdoor Jakarta pada bulan Mei 2007.

Roxx Band

Dragon Force sempat memenangkan banyak penghargaan dari beberapa music award, termasuk gitar solo dan melodi terbaik dalam salah satu lagunya yg berjudul ‘Through The Fire And Flames’.

Di lagu ini Herman Li dan Sam Totman bergantian mempertontonkan skillnya dalam bermain gitar dan diakhiri secara bersamaan.

Pada tahun 2000 band ini mulai debutnya dengan merekam demo mereka yang cukup untuk membuat mereka menjadi salah satu band power metal ternama di Inggris pada waktu itu.

Lagu mereka ‘Valley of the Damned’ dirilis sebagai single pertama mereka setelah mereka mengubah nama mereka secara permanen ke Dragon Force. –sum

Posting Terkait