Tetap Eksis di Usia 62 Tahun, Ini Resep Ermy Kullit Jaga Kualitas Suaranya

197 views

Ermy Kullit

iniSURABAYA – Penyanyi bersuara khas, Ermy Kullit tepat berusia 62 tahun pada Sabtu (13/5) ini. Meski begitu, artis kelahiran Menado ini tetap terlihat fit dan eksis di dunia hiburan Tanah Air.

“Saya selalu konsumsi kencur. Itu kan resep yang sudah dikenal banyak orang. Cukup dikunyah saja,” tandas Ermy Kullit ketika ditemui sebelum pentas di acara ulang tahun ke-8 Indonesia Smile Community (ISC) di Ballroom Hotel Elmi Surabaya, Jumat (13/5).

Ermy Kullit bersyukur dirinya tak punya pantangan makanan. “Makanan saya lalapan. Artinya, apa pun pasti saya lalap!” begitu katanya sambil tertawa.

Ermy Kullit juga suka minum es atau pun gorengan. “Tergantung suasana saja. Kalau pas terik banget ya minum es lah. Tetapi kalau kondisi tidak memungkinkan, saya biasanya minum air hangat,” tutur penyani yang sudah merilis sekitar 20 album ini.

Ditanya soal tips sehat di usia lanjut, Ermy Kullit hanya menyatakan: ‘hidup normal’. Soal waktu tidur, Ermy Kullit yang baru merilis komposisi berjudul Masih Ada Lagi ini menyatakan relatif.

“Bisa empat jam cukup. Atau seperti orang lain tidur delapan jam, tergantung situasi. Yang penting adalah dinikmati,” ungkap pelantun tembang Pasrah ini.

Disinggung mengenai eksistensinya di dunia tarik suara, Ermy Kullit menegaskan,“Saya lakukan semampu saya. Tak ada target apa pun.”

Sebab, lanjut Ermy Kullit, yang dia jalani sekarang bukan semata hobi melainkan profesi. “Profesi saya adalah hidup saya,” ucapnya.

Untuk menandai perjalanan kariernya yang sudah dia lakukan sejak tahun 1973, Ermy Kullit berencana menggelar konser tunggal di akhir tahun 2017. Selain itu, pemilik nama Ermy Maryam Nurjannah Kullit ini juga bakal merilis album baru.

Namun, Ermy Kullit belum tahu konsep apa yang akan disajikan di konser tunggalnya nanti. “Masih dibahas dengan banyak pihak,” pungkasnya. –sum

Posting Terkait