ANTV Hidupkan Kembali si Plontos di ‘Kecil-Kecil Mikir Jadi Manten’, Ini Dia Sosoknya

587 views

Anette Edoarda pemeran Rohaya

iniSURABAYA – Masih ingat sinetron ‘Kecil-Kecil Jadi Manten’? Sinetron yang dibintangi Sukma Ayu itu meraih sukses di tahun 2002 dan sempat tayang hingga dua tahun di sebuah stasiun TV.

Kini ANTV berusaha menghidupkan kembali cerita drama komedi tersebut dengan judul ‘Kecil-Kecil Mikir Jadi Manten’. Dan yang berperan jadi sosok utama adalah Anette Edoarda yang memerankan tokoh Rohaya.

Gunawan, selaku Manager Acquisition & Distribution ANTV mengungkapkan bahwa selain cerita dengan komedi yang fresh, para pemainnya juga merupakan salah satu kekuatan sinetron ini. “Sinetron ini didukung komedian–komedian yang sudah tidak asing lagi seperti Opie Kumis, Anwar, Ali Zaenal dan Otis Pamutih. Kami harap kehadiran ‘Kecil-Kecil Mikir Jadi Manten’ dengan komedi yang lebih segar, menghibur dan menceritakan kehidupan sehari-hari dapat menjadi tontonan favorit baru masyarakat dan membawa ANTV bertahan di tier 1,” kata Gunawan.

Kecil-Kecil Mikir Jadi Manten digarap sutradara Cuk FK yang memiliki peranan penting di balik sukses Jinny Oh Jinny, dan Tuyul & Mba Yul. Drama komedi garapan rumah produksi Multivision Plus ini mengisahkan Rohaya, gadis Betawi tomboi yang hobi bermain bola.

Della Puspita dan Opie Kumis

Meski dilarang oleh ayahnya, Ali (Ali Zaenal), diam-diam Rohaya tetap melakukan hobinya tersebut karena dukungan ibunya, Halimah (Della Puspita). Suatu ketika Rohaya yang risih karena rambutnya kutuan dibelikan obat anti kutu oleh pamannya, Opie (Opie Kumis).

Namun ternyata obat tersebut palsu sehingga rambut Rohaya menjadi patah tak beraturan. Agar kepala Rohaya tidak gatal-gatal karena kutu, Halimah menyuruh Rohaya menggunduli rambutnya.

Mulanya Rohaya takut dimarahi ayahnya karena Ali tak suka Rohaya berpenampilan seperti anak laki–laki, namun Ibunya meyakinkan dan berjanji akan mencarikan alasan agar ayahnya, Ali, tidak marah.

Ali sebenarnya menjodohkan Rohaya dengan Anwar, anak dari kawannya yang bernama Imin. Bertolak belakang dengan ketomboyan Rohaya, Anwar (Anwar Sanjaya Pigano), anak pasangan Sri (Risma) dan Imin (Augie Fatinus), merupakan sosok remaja yang lembut dan manja.

Ali Zaenal dan Anwar Sanjaya Pigano

Anwar tak pandai bergaul dan sering diganggu oleh teman-temannya karena sifat manja dan lembutnya. Meski Rohaya tidak menyukai sikap Anwar yang manja, Rohaya tak tega melihat Anwar sering diganggu kawan-kawannya.

Beberapa kali Rohaya justru berani menghadapi kawan-kawan Anwar untuk membela Anwar. Karena kebaikan Rohaya, diam-diam Anwar menyukai Rohaya. Namun tentu sesuai karakternya, Anwar cenderung malu mengungkapkannya.

Anwar menunjukan rasa sukanya melalui kelucuannya dan tingkah manjanya. Ali dan Imin yang memang berteman sejak kecil mengatur perjodohan antara Rohaya dan Anwar. Imin berharap dengan ini Anwar menjadi lebih berkarakter, dan tidak lagi menjadi sosok yang manja.

Hadirnya serial ‘Kecil Kecil Mikir Jadi Manten’ memberikan warna baru dari jajaran serial unggulan ANTV di jam tayang utamanya. ANTV saat ini memiliki serial unggulan di jam tayang utamanya, yaitu serial Nadin dan Jodoh Pengantar Jenazah yang menunjukan performa pemirsanya yang positif.

“Kehadiran ‘Kecil Kecil Mikir Jadi Manten’ diharapkan dapat memperkuat serial lokal ANTV yang telah tayang dan sukses mencuri perhatian pemirsa televisi Indonesia,” ungkap Nugroho Agung Prasetyo, Manager Corporate Communications ANTV. –sum

Posting Terkait