Bunga Jelitha Ibrani Optimistis Menang di Miss Universe 2018, Ini Alasannya

1401 views

Bunga Jelitha Ibrani

iniSURABAYA – Setelah dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2017, tugas Bunga Jelitha Ibrani (25) berikutnya adalah mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2018.

Ketika ditemui di tengah kesibukannya memeriahkan acara Batik Tiban 8 yang diadakan perancang kondang Anne Avantie di Grand City Mall Surabaya, Sabtu (3/6), Bunga mengaku sedang mempersiapkan banyak hal untuk ikut kompetisi Miss Universe itu.

“Fokus saya saat ini adalah memperdalam pengetahuan dan wawasannya di bidang public speaking dan bahasa Inggris,” begitu kata gadis kelahiran Jakarta, 6 September 1991 ini.

Selain itu, lanjut Bunga, yang tak kalah penting adalah mempersiapkan kostum yang akan dia pakai di ajang adu kecantikan, kepintaran, dan kepribadian tersebut.

Sebab, kata Bunga, di ajang Miss Universe peserta diberi kesempatan untuk membawakan national costume dan evening gown. “Untuk busananya sudah disiapkan perancang Indonesia,” tutur pemilik tinggi 180 cm ini.

Salah satu desainer Tanah Air yang rutin menyertakan karyanya di pentas dunia itu adalah Anne Avantie.

Namun, Bunga masih belum tahu rancangan seperti apa yang akan disuguhkan desainer asal Semarang itu untuk dia pakai di kompetisi Miss Universe 2018.

Bunga optimistis dirinya bisa menembus sampai puncak klasifikasi Miss Universe 2018. “Sebab Miss Universe sekarang berbeda dengan jaman masih dipegang oleh Donald Trump yang lebih mengutamakan beauty atau fisik,” tegasnya.

Ajang Miss Universe yang kini dikelola IMG lebih mengutamakan peserta yang mampu menjadi inspirasi dunia.

Dengan kualifikasi tersebut, peserta akan lebih banyak ditelusuri sisi riwayat kehidupan dan kepribadiannya.

“Saya ingin bisa menginspirasi banyak orang, khususnya anak-anak,” kata peraih gelar Supermodel of Asia Pacific (kini Supermodel International) di tahun 2011 ini. –sum

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)