Gus Ipul Beri Motivasi 1.000 Anak Yatim di Hotel Mercure, Begini Pesannya

548 views

H Saifullah Yusuf, Wakil Gubernur Jatm memberi motivasi pada 1.000 anak yatim di Hotel Mercure Surabaya.

iniSURABAYA – Suasana riuh mewarnai Grand Ballroom Hotel Mercure Surabaya, Selasa (21/6). Sore itu sekitar 1.000 anak yatim dari 40 panti asuhan di Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo merasakan kebahagiaan berbuka bersama di hotel bintang empat.

Mereka tampak nyaman duduk di karpet yang terhampar di ruangah luas tersebut. Dan sambil menunggu berbuka puasa, ribuan anak yatim ini disuguhi atraksi bela diri dari atlet KONI Jatim.

“Atraksi para atlet ini bagus buat memotivasi kalian semua, agar satu saat kalian bisa seperti mereka ya!” kata H Saifullah Yusuf, Wakil Gubernur Jawa Timur yang turut hadir di acara buka bersama 1.000 anak yatim tersebut.

Begitu mendengar ucapan pria yang akrab disapa Gus Ipul ini, ribuan anak-anak ini spontan disambut jawaban serempak anak-anak yatim ini,”AAmiin…..!!”

“Alhamdulillah, sudah banyak orang sukses yang juga terlahir sebagai yatim piatu. Semoga adik–adik di sini bisa mengikuti jejaknya kelak. Karena itu, kalian harus tetap semangat ya!” kembali Gus Ipul memberi motivasi.

Setelah menyaksikan atraksi para atlet, acara dilanjutkan doa untuk kemenangan para atlet itu di ajang PON Jatim dan sekaligus harapan kemenangan di Asean Games mendatang.

Atlet KONI Jatim saat tampil di acara buka bersama di Hotel Mercure Surabaya.

“Kalau yang berdoa banyak Insyaallah mereka kembali membawa kemenangan,” begitu harap Gus Ipul.

Kegiatan buka bersama 1.000 anak yatim ini merangkai kegiatan sebelumnya yang diadakan manajemen Hotel Mercure Surabaya.

Diawali dengan Sahur On The Road yaitu membagikan makanan di area Wonokromo dan berakhir di kawasan Tambaksari. Juga sumbangan ke beberapa panti asuhan, serta bagi-bagi 1.000 paket takjil di depan hotel pada tanggal 15 Juni 2017.

Acara buka bersama kaum dhuafa itu merupakan yang kelima kalinya diselenggarakan di Grand Ballroom Hotel Mercure. “Ini berkat dukungan para donatur dan Baznas Jatim,” ujar Sugito Adhi, General Manager Hotel Mercure Surabaya.

Menurut Sugito, kegiatan yang dilakukan selama bulan Ramadan ini menjadi momen silaturahmi tidak hanya dengan orang-orang yang sudah dikenal.

“Saat bagi-bagi makanan di Sahur On The Road misalnya, kita tidak mengenal siapa mereka. Tapi kami beri dukungan agar saat menjalankan puasa sudah ada menu makanannya,” kata Sugito.

Sementara Septa Eko W, Ketua Majelis Taklim Hotel Mercure pun menyatakan,“Melalui kegiatan bagi-bagi takjil di depan hotel itu, kami membantu pengendara agar tidak bingung saat hendak membatalkan puasanya di tengah di kondisi macet di jalan.” –sum

Posting Terkait