Kepiting Kurma, Menu Andalan Bulan Puasa di Restoran Spesial Seafood Ini

995 views

Kepiting Kurma

iniSURABAYA – Ada kabar baik bagi penggemar menu seafood. Kini hadir aneka makanan dengan bahan satwa laut.

Namun, menu andalan dari Kaldu Segara Seafood Restaurant ini adalah kepiting. Ada beragam pilihan menu olahan kepiting di resto yang berlokasi di Lenmarc Mall Surabaya ini.

Dan yang diunggulkan di bulan puasa ini adalah Kepiting Saus Kurma. “Sengaja disiapkan khusus bagi mereka yang sedang berpuasa, agar lebih menggugah selera saat berbuka,” tutur Ika Fitri Tunjungsari, Public Relations Kaldu Segara Seafood Restaurant.

Cara meracik Kepiting Saus Kurma ini sama seperti menu kepiting lainnya. Namun, setelah diberi rempah-rempah khas Nusantara, kepiting dengan ukuran jumbo ini lalu diberi olahan buah kurma yang sudah diblender terlebih dulu.

Menu andalan lainnya adalah Kepiting Nusantara dan Kepiting Samoedra. “Dua menu ini berbeda di olahan rempah untuk memasaknya,” kata Ika Fitri.

Menurut Ika, warna Kepiting Samoedra cenderung lebih hitam karena ada campuran petis dan kecap. “Karena itu, rasanya pun cenderung asin,” ungkapnya.

Sedang untuk Kepiting Nusantara selain menggunakan campuran rempah-rempah lengkap masih ditambah kunir. “Sehingga warnanya cokelat, dan rasanya lebih manis,” ucap Ika Fitri.

Cara mengolah kepiting ini ditekankan Ika Fitri juga berbeda dengan resto seafood lainnya. Setelah diberi bumbu rempah terdiri dari bawang putih dan garam sebagai penyedap, kepiting terlebih dulu direbus. Proses berikutnya adalah menggoreng kepiting yang sudah diberi bumbu tersebut.

“Proses merebus dan menggoreng ini dilakukan agar kepiting terasa gurih hingga di bagian daging dalamnya,” tegas Ika Fitri. Setelah itu, kepiting ini ditiriskan sebelum kemudian diberi bumbu lagi yang lebih lengkap.

Untuk menetralisir kadar kolesterol dalam olahan kepiting, pengunjung bisa memilih Jus Nanas sebagai minuman pendamping. Selain itu masih ada minuman pilihan lain yaitu Jus Jambu, Jus Tomat, Jus Apel, Jus Melon, dan Jus Semangka.

Harga untuk sajian menu seafood di Kaldu Segara Seafood Restaurant bervariasi antara Rp 50.000 hingga Rp 400.000. –sum

Posting Terkait