Komunitas FKHM Nyanyi Bareng Penghuni Kampung Anak Negeri di Sahur On The Road

937 views

Setiawan Nanang (kaos oranye) saat menyanyi diiringi anak-anak penghuni Kampung anak Negeri di acara Sahur On The Road FKHM,

iniSURABAYA – Sabtu (17/6) dini hari itu anak-anak penghuni Kampung Anak Negeri masih terlelap tidur ketika rombongan Forum Komunikasi Hotel dan Media (FKHM) datang berkunjung.

Para pengurus panti yang bernaung di bawah pengelolaan UPTD Kampung Anak Negeri yang berlokasi di Jl Wonorejo Timur Surabaya ini lalu membangunkan anak-anak yang asyik tidur beralaskan karpet di lantai tersebut.

Suasana pun jadi riuh. Usai mencuci muka mereka pun langsung menyambut dengan mencium tangan para anggota komunitas FKHM. Wajah yang semula ngantuk berubah sumringah setelah tahu sosok tamu mereka.

Tamu yang datang berkunjung di pagi buta itu memang tak asing bagi penghuni Kampung Anak Negeri. Karena sudah untuk ketiga kalinya komunitas ini hadir di bulan Ramadan untuk mengajak sahur bersama.

Setelah menikmati menu nasi kotak yang dibawa anggota FKHM, anak-anak ini spontan berniat menghibur tamunya.

Mereka unjuk kemampuan dalam bermusik menggunakan alat musik yang biasa mereka pakai berlatih di ruangan yang sama dengan tempat yang mereka pakai tidur.

Acara makan sahur bersama penghuni Kampung Anak Negeri ini menjadi rangkaian kegiatan sosial FKHM di bulan Ramadan.

Kegiatan yang diberi tajuk Care & Share ini diawali dengan berkeliling membagikan nasi kotak ke sejumlah titik, seperti Stasiun Wonokromo, Pasar Pucang, RS dr Soetomo, dan berakhir di Stasiun Gubeng.

Sekitar 500 paket nasi kotak hasil sumbangan anggota dan simpatisan dibagikan pada masyarakat sebagai menu sahur. Rute yang dilalui aksi yang diberi tajuk Share & Care ini nyaris sama seperti kegiatan yang dilakukan FKHM tahun sebelumnya.

“Rute baru yang kami tambahkan di kegiatan kali ini adalah di Pasar Pucang dan area rumah sakit,” kata Fiki Yusuf, Ketua 2 Share & Care.

Selain Sahur On The Road (SOTR), kegiatan amal FKHM di bulan Ramadan kali ini adalah Sajadah Untukmu, yaitu membagikan sajadah dan sembako untuk lima panti asuhan.

“Semuanya hasil sumbangan anggota dan para simpatisan. Dari hasil donasi anggota terkumpul dana sekitar Rp 6,5 juta yang sepenuhnya kami sumbangkan untuk anak panti asuhan,” tegas Prima Soemarso, Ketua 1 Share & Care. –sum

Posting Terkait