Masak Sambil Nikmati Musik? Hanya Ada di Tempat Ini! Jangan Lupa Nanti Sore Ya

599 views

Vania Marisca ‘Wake Up, Iris’

iniSURABAYA – Mau nikmati musik yang dimainkan musisi kesayangan sambil mempersiapkan masakan untuk berbuka puasa?

Inilah acara apik yang sayang jika dilewatkan begitu saja. PIKNIK AKUSTIK № 4: Musik & Masak yang diselenggarakan C2O library & collabtive yang berlokasi di Jl Dr Cipto 22, Surabaya, Sabtu (10/6) ini bakal menghadirkan tidak cuma satu atau dua, melainkan lima musisi sekaligus.

Mereka adalah Wake up, Iris! (Malang), Oneding (Malang), Besut (Jombang), serta dua lagi dari Surabaya, yaitu Carousel dan Terracotta.

Acara akan dimulai pukul 15.00 hingga pukul 20.00. “Ayo buka bersama, berbagi musik dan makanan. Juga ada kesempatan open mic untuk kawan-kawan berdendang,” kata Nadia Maya Ardiani, dari C2O library & collabtive.

Bagi yang ingin gabung, menurut perempuan yang akrab disapa Maya ini, cukup membayar tanda masuk sebesar Rp 15.000. “Itu sudah termasuk takjil,” ujarnya.

Menurut Maya, tamu juga bisa membawa bahan makanan sendiri ke lokasi acara. “Nanti bahannya bisa dimasak di tempat oleh Pirata chef,” bebernya.

Wake up, Iris! adalah proyek perwujudan mimpi dan musik oleh Bie Paksi dan Vania Marisca. Mereka membentuk folk-pop-rock duo dengan musik berbasis Violin-Guitar-Kickdrum dan antusiasme positif tentang kehidupan dan impian.

Mereka berdua dari Malang dan dipengaruhi oleh musik rakyat dan etnik, blues, rock, dan sedikit musik klasik. Bie Paksi dan Vania Marisca memulai perjalanan dengan pertunjukan di Festival Seni dan Musik oleh Pena Hitam Malang pada bulan Januari 2015, dan telah tampil di berbagai festival, termasuk Food Kartel Surabaya 2015.

Keduanya terpilih menjadi salah satu Duta Earth Hour Malang 2016 dan line-up Folk Music Festival 2016 di Indonesia. Kini mereka sedang mengerjakan album pertama mereka di Minorcubes Recording Studio, Malang.

Sedang Besut’s yang dari Jombang, saat ini sudah memiliki satu album dan sedang menyiapkan album keduanya.

Band yang digawangi oleh Kendowor (vokal dan gitar), Gembut (lead guitar), Farid (bass), Adi Pras (keyboard), dan Ragil (drum) ini baru saja melakukan tour dengan tajuk ‘Pura-pura Tour’ di beberapa kota di Jawa Tengah.

Mereka nimbrung di acara Terik Berisik #5 yang diselenggarakan oleh Ruang Gulma. Pada pementasannya tersebut, Besut’s tak lupa mengenalkan kesenian Besut kepada para penonton.

Dalam setiap pementasan, mereka menjelaskan alasan band mereka dinamai Besut’s dan menceritakan tentang kesenian Besut. Penasaran? Jangan lupa datang sore nanti ya! –sum

#Ngabuburit buka puasa musik Surabaya

Posting Terkait