Mau Pesan Taksi? Gak Perlu Repot, Kirim Pesan Saja Lewat Nomor Ini

2103 views

Armada Taksi O-Renz

iniSURABAYA – Persaingan ketat di bisnis taksi, terutama sejak hadirnya taksi yang menggunakan aplikasi online membuat pengusaha taksi offline harus melakukan strategi agar tetap bisa eksis.

Salah satunya, yang dilakukan oleh pengelola taksi O-Renz adalah menggunakan aplikasi WhatsApp (WA).

Meski sama-sama memanfaatkan fasilitas telepon seluler (ponsel) untuk pemesanan jasa taksi, namun yang digunakan manajemen Orenz ini dipastikan lebih mudah.

“Karena fasilitas WA kan pasti ada di semua ponsel konsumen,” tegas Andika Pramanta, Head of Taxi Operation O-Renz.

Menurut Andika, konsumen cukup menyimpan nomor untuk reservasi yaitu 081318181900. Setelah fasilitas WA aktif, maka pemesanan bisa langsung dilakukan setiap saat.

Caranya pun mudah yaitu cukup menuliskan pesan : nama (spasi) lokasi jemput (spasi) jam penjemputan (spasi) jumlah unit yang dipesan (spasi). Setelah itu, operator taksi O-Renz akan membalas dengan mengirimkan kode taksi yang akan datang untuk menjemput konsumen.

Yang menarik, konsumen yang melakukan pemesanan melalui WA ini akan mendapatkan diskon sebesar Rp 15.000 untuk setiap rute perjalanan.

“Konsumen akan mendapatkan kode voucher diskon di WA-nya. Kode voucher yang sama juga didapat sopir yang menjemput sehingga bisa saling crosscheck,” imbuh Andika.

Menurut Andika, saat ini manajemen Taksi O-Renz didukung oleh sedikitnya 500 armada di seluruh Surabaya.

Diakui, manajemen masih memberlakukan minimum tarif yaitu sebesar Rp 25.000 untuk setiap rute perjalanan konsumen.

Nominal minimum itu, ditekankan Andika untuk memberi motivasi pada para pengemudi Taksi O-Renz. “Driver itu mitra kami, jadi kami perlu memperhatikan kesejahteraan mereka,” tandasnya. –din

Posting Terkait