Pilih Hidangan untuk Rayakan Idul Fitri? Ada Kreasi Almond Stick Praline atau Kue Tart di Almond Tree Cakes & Pastries

1121 views

Aneka pilihan kue tart di Almond Tree Cakes & Pastries, Pakuwon Mall Surabaya.

iniSURABAYA – Beberapa hari belakangan umat muslim mulai sibuk mempersiapkan diri untuk menyambut datangnya Idul Fitri yang tinggal beberapa hari lagi.

Sejumlah pusat perbelanjaan pun mulai dipenuhi masyarakat yang ingin melengkapi kebutuhan untuk acara silaturahmi bersama keluarga besarnya.

Dan penganan menjadi incaran utama untuk menyambut tamu. Jika bosan dengan kue yang sudah sering dihidangkan di setiap acara silaturahmi, resep dari Chef Rudi Rianto dari Almond Tree Cakes & Pastries ini bisa dicoba.

Ada kreasi baru yang coba ditawarkan Chef Rudi Rianto, yaitu Almond Stick Praline. Bahannya sederhana, yaitu kacang almond stick, gula halus, dan milk cokelat.

Caranya pun mudah. Kacang almond steak dicampur gula halus lalu dibakar dalam oven dengan temperature 150 derajat Celcius selama 15 menit.

Selanjutnya, melelehkan milk cokelat di atas uap air. Lelehannya itu lalu dicampur kacang almond stick yang sudah dibakar tadi.

Bagian akhir adalah menuangkan campuran milk cokelat dan kacang almond stick tersebut ke cetakan.

“Sebelum dihidangkan, terlebih dulu masukkan campuran milk cokelat dan kacang almond stick ini ke pendingin selama 1-2 menit, baru bisa dijadikan suguhan saat Idul Fitri,” kata juru masak dari Almond Tree Cakes & Pastries, Pakuwon Mall Surabaya ini.

Selain ‘Almond Stick Praline’, Almond Tree Cakes & Pastries, Pakuwon Mall Surabaya ini menawarkan banyak pilihan kue berbahan kacang almond yang dipadu cokelat.

Diantaranya ada yang dalam bentuk kue tart yang paling banyak jadi pilihan penikmat kuliner, khususnya untuk hantaran parcel atau jadi suguhan di rumah sendiri saat Lebaran.

Nana Priyatna, GM Manager Almond Tree Cakes & Pastries Area Surabaya, Malang dan Yogyakarta mengaku, penjualan tart cake ini mengalami peningkatan hingga 40 persen.

Jika di hari biasa terjual 10 item kue tart, saat menjelang Lebaran bisa menjual hingga 40 item setiap harinya.

Tart cake ini belakangan jadi alternatif hadiah spesial bagi keluarga, kerabat, atau rekanan yang merayakan Idul Fitri.

Diantara beragam kue tart racikan juru masak Almond Tree Cakes & Pastries, jenis cake cokelat paling dominan diminati oleh konsumen. Ragamnya diantaranya ada Chocolate Spike, Butter Scotch, dan Triple Chesse Cake.

“Cokelat cake menjadi incaran konsumen. Tak heran yang paling laris jenis itu, apalagi jelang Lebaran seperti ini, ” kata Fadhila Imaniar, Marketing Executive The Harvest

Harga kue tart ini pun disebutkan sangat terjangkau, yaitu di kisaran Rp 300 ribu hingga Rp 400 ribu. Yang bikin berbeda dengan cake yang lain, kue tart ini bisa tahan hingga tiga hari tanpa masuk ke dalam pendingin. –sum

Posting Terkait