Rambut Berminyak dan Berketombe? Lakukan Terapi dengan Bekas Kantung Teh! Begini Caranya

767 views

ILUSTRASI

iniSURABAYA – Meminum teh secara rutin dapat membuat tubuh menjadi lebih tenang dan menghilangkan racun yang ada pada tubuh.

Namun, setelah menyeduh teh jangan terburu-buru membuang sachetnya. Karena ada manfaatnya yang lain yang belum banyak diketahui orang, khususnya mereka yang bermasalah dengan rambut.

Teh dalam kemasan sachet memang sudah tak asing dalam kehidupan sehari-hari. Terutama bagi penggemar minuman teh untuk konsumsi di pagi hari sebelum berangkat kerja maupun suguhuan di sore saat santai sepulang kerja.

Biasanya setelah digunakan untuk seduhan minuman hangat, kantung teh ini langsung dibuang. Padahal, teh sachet ini masih bisa dimanfaatkan.

Bekas kantung teh tak hanya bisa dimanfaatkan untuk perawatan wajah yang dapat menghilangkan lingkaran hitam pada area mata.

Kantong teh juga dapat mengatasi masalah kulit dan rambut berminyak yang berlebihan akibat produksi kelenjar minyak di kulit kepala.

Seperti yang dikutip Grid.ID dari The Healthsite soal khasiat bekas kantung teh untuk kecantikan rambut. Rambut yang memiliki tekstur berminyak akan terlihat lepek dan mudah sekali muncul ketombe.

Salah memilih produk shampo atau juga cara mencuci rambut yang tidak bersih dapat menjadi penyebab utama rambut berminyak dan berketombe.

Teh mengandung zat-zat yang disebut asam tanat yang dapat mencegah penumpukan minyak berlebih yang terjadi pada kulit kepala dengan mengecilkan pori-pori pada kulit kepala.

Penggunaannya untuk perawatan rambut ternyata mudah dan bisa dilakukan sendiri di rumah.

Pertama, celupkan kantung teh ke dalam air hangat dan oleskan teh pada kulit kepala, biarkan selama 20 menit.

Kemudian bilas rambut dengan shampo yang memiliki kandungan ringan untuk helai rambut kamu.  –sum/dbs

Posting Terkait