Saffana Usung Keindahan Bunga Meriya dari Afrika untuk Kreasi Busana Lebaran, Seperti Ini Hasilnya

660 views

Busana muslimah karya Saffana

iniSURABAYA – Inspirasi bisa datang dari keindahan di sekeliling kehidupan seseorang. Begitu pula gagasan yang selalu muncul dalam diri desainer Saffana disebutkan muncul dari bunga-bunga.

“Apalagi perempuan kan identik dengan bunga, sebagai representasi keindahan. Dan kebetulan saya juga suka bunga,” kata perempuan yang akrab disapa Ana ini, Sabtu (10/6).

Dan untuk kreasi terbarunya, Ana menghadirkan tema Mareya, bunga yang dikenal tumbuh subur di Benua Afrika.

Ada lima rancangan busana muslim dengan motif Mareya dihadirkan di pentas Blissful Ramadhan di Atrium Ciputra World Surabaya (CWS) sore hari itu.

Untuk mendukung keindahan bunga Mareya ini, Ana menggunakan bahan satin silk, sifon, dan juga printing.

Agar bisa dikenakan untuk acara silaturahmi, atau pun pesta pernikahan, baju rancangannya itu sengaa menggunakan warna-warna cerah macam soft pink, biru, dan kuning.

“Sebetulnya saya suka semua warna, termasuk yang gelap macam hitam atau abu-abu ada juga dalam koleksi baju yang saya buat,” katanya.

Ana menambahkan, dirinya tidak menekankan pada bunga tertentu sebagai motif gaun buatannya.

“Bunganya sesuai tema, jadi bisa bunga apa saja,” tegasnya.

Personifikasi lewat bahan dan warna itu, Ana berharap pemakainya bisa terlihat feminin dan romantis. “Saya sengaja bikin baju yang menarik tapi tidak makan waktu pembuatannya,” ujar Ana.

Agar tampil glamour, perempuan kelahiran 4 Februari 1983 ini sengaja menempatkan potongan bordir di beberapa sudut busana rancangannya.

Dan agar penggunanya leluasa memadu padan baju sesuai keinginan, kreasi Ana pun dibuat dalam beragam pilihan one piece maupun two pieces.

“Sebagian ada outernya yang bisa dipakai atau dilepas sesuai kebutuhan,” ungkap perempuan asal Sumenep ini.

Menurut Ana, busana rancangannya pas dipakai para wanita usia 20 tahun hingga 50 tahun.

Mengenai pemilihan busana muslimah untuk karya=karyanya, murid sekolah fashion Susan Budihardjo ini menegaskan bahwa dirinya melihat peluang bisnis di baju-baju muslimah ini cukup besar.

Ditekankan Ana, pasar busana muslim terus berkembang, dan trennya bahkan memperlihatkan peningkatan pesat.

Karena itu, begitu lulus dari sekolah fashion di Susan Budiharjo sekitar setahun lalu, Saffana pun langsung menggeluti profesinya sebagai desainer dengan merilis baju-baju untuk muslimah. –sum

Posting Terkait