Sego Ampok Ayam Lodho atau Ayam Bakar Taliwang? Inilah Menu Andalan Kampung Ramadhan di Hotel Majapahit

924 views

Kampung Ramadhan Majapahit

iniSURABAYA – Masuk minggu kedua bulan suci Ramadan, banyak umat muslim mencari alternatif berbuka puasa di luar rumah. Kesempatan inilah yang dijadikan peluang sejumlah hotel untuk menawarkan sajian andalan juru masak terbaik mereka.

Hotel Majapahit Surabaya misalnya. Hotel bintang lima di pusat kota ini kembali mengulang kesuksesan di tahun sebelumnya dengan menggelar paket buka bersama bertemakan ‘Kampung Ramadhan Majapahit’.

Sesuai temanya, acara ini memang disuguhkan bagi para tamu maupun masyarakat umum yang ingin berbuka puasa dengan nuansa tradisional, seperti Tahu Campur, Sego Ampok Ayam Lodho, Ayam Bakar Taliwang, Ikan Goreng Saus Lemon, Tumis Sayuran Saus Mentega, Mie Goreng ala Sarkies, dan Nasi Goreng Ikan Asin.

Untuk supnya ada beragam pilihan, juga ada aneka rujak dan salad, bermacam-macam sate, aneka rebusan dan gorengan.

Balai Adhika Hotel Majapahit disulap jadi Kampung Ramadhan,

Untuk menu camilan sebagai takjil variasinya adalah kurma, jajanan pasar, bubur Madura, wedang ronde, es campur, kolak, aneka pudding, dan irisan buah segar.

“Nanti juga ada live cooking Shawarma dan Sate Nusantara yang menjadi andalan,” kata Sabrina Tami, Marketing Communication Hotel Majapahit.

Kampoeng Ramadhan Majapahit mulai dibuka Selasa (30/5) hingga tanggal 20 Juni 2017 setiap hari mulai pukul 17.30 – 21.30 WIB.

Acara buka bersama ini bukan pertama kali diadakan di Hotel Majapahit. “Ini adalah tahun keenam dan bisa jadi awalnya kami yang memelopori acara buka bersama di hotel sebelum banyak hotel lain tumbuh,” tegas Tami.

Menurut Tami, untuk menjamu tamu saat buka puasa ini pihaknya menyulap Balai Adika Ballroom menyerupai restoran yang tak lepas dari nuansa megah dan sejarahnya. “Setiap hari juga ada hiburan live acoustic,” imbuhnya.

Suasana yang unik di Balai Adhika selama bulan Ramadan.

Dengan kapasitas hingga seratus delapan puluh orang, Hotel Majapahit juga masih mengakomodir permintaan buka puasa di area lain seperti roof garden, north garden, bahkan restoran.

Setahun lalu tercatat ada tiga ribu tamu dan tahun ini ditargetkan minimal sama. Tahun ini saja booking untuk acara buka puasa ini telah lima puluh persen dan Tami menyarankan agar para tamu memesan tempat terlebih dahulu.

Melihat harga yang kompetitif yaitu Rp 128.000 nett/orang, ditambah penawaran khusus minimal sepuluh hingga lima puluh orang serta diskon untuk anak-anak, buka puasa di Hotel Majapahit bisa menjadi pilihan. –sum

Posting Terkait