Target Ciptakan 1 Juta Entrepreneurs, Hermanto Tanoko Foundation Bekali Pengusaha Kuliner dengan Cara Ini

1387 views

Peserta pelatihan masak tahu tek mencermati demo yang dilakukan Chef Andy di Hotel Cleo Jemursari Surabaya.

iniSURABAYA – Pengusaha kuliner yang selama ini kesulitan mengembangkan usahanya menjadi titik perhatian Hermanto Tanoko Foundation. Lembaga sosial di bawah bendera Grup Tancorp itu mewadahi wirausahawan kecil tersebut lewat pelatihan dan pemberian modal usaha.

Perhatian Hermanto Tanoko Foundation (HTF) ini diawali dengan kegiatan Pelatihan Usaha Kuliner Tahu Tek di Hotel Cleo Jemursari Surabaya. Program yang baru pertama dilakukan itu disambut antusias sekitar 20 orang pelaku UKM yang menjadi peserta Pelatihan Usaha Kuliner Tahu Tek.

Selain teori, mereka juga melihat langsung cara memasak menu tradisional yang diperagakan ole Chef Andy. “Gagasan program ini bermula dari keinginan Pak Hermanto Tanoko sebagai founder HTF ingin memberikan kontribusinya bagi Tanah Air dengan visi menciptakan 1 juta entrepreneurs untuk Indonesia,” ujar Teguh Prayogo dari Hermanto Tanoko Foundation.

Menurut Teguh, jenis makanan tahu tek dipilih karena Hermanto Tanoko ingin mengangkat makanan tradisional ini agar tetap dikenal masyarakat.

“Tekad kami adalah mengajari mereka tidak hanya agar bisa sukses, tetapi juga menjadi pengusaha yang berintegrtas, jujur dan punya etika yang bagus untuk melayani konsumennya,” tuturnya.

Sementara Verena Ersa Yuwono, Sales & Marketing Manager Tanly Hospitality menegaskan bahwa para peserta yang ikut kegiatan ini melalui tahapan seleksi terlebih dulu.

Mereka yang terpilih ini kemudian mendapat pendampingan serta modal usaha langsung dari Hermanto Tanoko Foundation.

“Nantinya tidak hanya menu tahu tek. Banyak menu tradisional yang akan kami angkat sehingga bisa disajikan lebih berkualitas dan higienis,” tutur perempuan yang akrab disapa Ersa ini.

Tak hanya mendapat ilmu masak dan sekaligus praktik, di tempat yang sama mereka juga dibekali ilmu meningkatkan omzet melalui sosial media.

“Banyak hal baru yang saya dapat di acara ini, terutama soal pemanfaatan sosial media itu,” kata Susi, salah seorang peserta pelatihan membuat tahu tek tersebut. –sum

Posting Terkait