Tolak Tawaran Pekerjaan, Ini yang Dilakukan Dewi Sandra Selama Bulan Ramadan

571 views

Dewi Sandra

iniSURABAYA – Selama bulan Ramadan ini artis Dewi Sandra Killick memutuskan tidak mengambil pekerjaan apa pun. Penyanyi berdarah Inggris-Indonesia ini menyatakan ingin fokus menjalankan ibadah puasa.

Menurut Dewi, semua pekerjaan dia tuntaskan sebelum masuk bulan puasa. “Aku ada target untuk memperbaiki diri,” tandasnya.

Pelantun lagu ‘Cinta Lama’ tersebut menuturkan dirinya tidak ingin menunda-nunda untuk selalu mendekatkan diri kepada Tuhan.

“Pertimbangan terbesar karena ujung-ujungnya kita harus mengejar akhirat. Kalau misal ini hari terakhir saya, bekal apa yang saya siapkan? Apalagi ini bulan Ramadan, pahala, mudah-mudahan lebih berkah, lebih diridhoi Allah SWT,” ucapnya.

Istri Agus Rahman ini menambahkan, sebagai upaya mencari pahala di bulan suci dia membaca empat halaman Alquran.

Diakui Dewi, kebiasaan yang coba dilakukan sehabis ibadah salat lima waktu itu bukan hal yang mudah.

“Empat lembar (halaman Alquran) setiap salat dan ternyata berat banget untuk dilakukan secara rutin),” papar perempuan kelahiran Brasil, 3 April 1980 ini.

Namun, Dewi buru-buru menegaskan,”Sesuatu yang indah pasti tidak didapat dengan mudah. Kita mau masuk surga saja ada prosesnya.”

Dewi yang dinominasikan sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik di Indonesian Box Office Movie Awards 2016 untuk filmnya ‘Air Mata Surga’ (2015) ini ingin ibadah di bulan suci ini bisa lebih khusyuk.

“Kembali ada target, jadi lebih khusyuk. Target aku adalah baca Alquran lebih baik lagi,” tandasnya.

Padahal, lanjut Dewi, ada banyak tawaran yang datang kepadanya untuk mengisi acara Ramadan. Namun semua permintaan itu terpaksa dia tolak agar bisa fokus beribadah puasa saat bulan Ramadan.

“Tawaran ada tapi segala sesuatu pilihan juga dan insya Allah tahun-tahun berikutnya saya fokus ke bulan Ramadan biar nggak sayang waktunya,” ujarnya.

Dewi menampik keputusannya menolak tawaran pekerjaan saat bulan Ramadan karena permintaan sang suami. Justru menurutnya, Agus memberikan kebebasan apakah bakal menerima tawaran yang ada atau tidak. –nug

Posting Terkait