Aksi Musisi di Festival Musik Akustik Indonesia Satu Akan Diposting di YouTube, Ini Tujuannya

1162 views

Musisi Kota Surabaya beragam genre ditampung di panggung Festival Musik Akustik Indonesia Satu yang diadakan mulai 16 Juli 2017.

iniSURABAYA – Ratusan musisi Kota Surabaya dipastikan bakal memeriahkan Festival Musik Akustik Indonesia Satu yang diselenggarakan Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) DPD Jatim.

Pertunjukan khusus musik dengan format akustik ini digelar selama lebih sebulan mulai 16 Juli hingga 24 Agustus 2017.

Pentas musik yang diadakan di sekretariat PAPPRI DPD Jatim di Jl Tenggilis Mejoyo F5 Surabaya ini diharapkan bisa memotivasi para musisi untuk terus berkreasi di genre musik masing-masing.

Untuk bisa tampil di panggung Festival Musik Akustik Indonesia Satu, PAPPRI Jatim melakukan seleksi ketat. Sebab acara yang diagendakan rutin ini diharapkan bisa memotivasi musisi Jawa Timur, terutama Surabaya untuk meningkatkan kualitas tampilannya.

“Seluruh tampilan musisi nantinya kami posting ke akun YouTube, jadi musisi harus memberikan yang terbaik,” kata Sastro Harijanto Tjondrokusumo, Ketua PAPPRI DPD Jatim.

Pria yang akrab disapa Hari ini pun bertekad aksi para musisi di Festival Musik Akustik Indonesia Satu tersebut bisa mengembalikan pamor Kota Surabaya sebagai barometer musik Tanah Air.

“Surabaya ini gudangnya musisi, kita akan bangkitkan lagi nama besar Kota Surabaya yang dulu disegani di kalangan musisi Indonesia,” kata Dandang Junaedi, Ketua Surabaya Reggae Indonesia.

Dadang menyatakan, geliat musisi Kota Surabaya tak pernah mengenal istilah ‘krisis’. Namun, eksistensi mereka belum dapat wadah yang memadai sehingga aksi para musisi beragam genre ini terkesan kurang gaungnya. –sum

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)