Diet Tanpa Olahraga Justru Menambah Racun dalam Tubuh? Ini Faktanya

872 views

Instruktur memberi petunjuk gerakan senam di Urban Fitness & Studio Surabaya untuk memangkas kalori dalam tubuh.

iniSURABAYA – Punya tubuh ideal yang slim dan sehat jadi idaman para wanita. Diet? Itulah yang banyak dilakukan kaum Hawa ini agar tubuhnya menarik.

Namun, untuk menurunkan berat badan, ternyata solusinya tak cukup hanya dengan diet nutrisi untuk memangkas kalori. Sebab diet dengan hanya dengan memangkas kalori, jika tak diimbangi dengan olahraga justru akan meningkatkan jumlah racun dalam tubuh.

“Toksin (racun) yang berlebih dan masih tersimpan dalam sel dapat memicu terbentuknya sel lemak baru sehingga berat tubuh akan naik lagi,” ujar Rivo Barumalang, Fitness & Development Manager Urban Fitness & Studio.

Menurut Rivo, menjalankan latihan sendiri dengan panduan pelatih melalui video di YouTube juga bukan jalan keluar yang tepat.

“Latihan lewat video itu kan dilakukan oleh personal trainer (PT) yang belum tentu tepat bagi orang dengan kondisi tertentu,” ucapnya.

Rivo menegaskan bahwa gerakan tubuh dengan target memperoleh kesehatan dan ramping tak bisa dilakukan sembarangan. ”Gerakan dalam video itu banyak yang ke aksi sirkus, bukan untuk orang umum dengan kondisi tertentu,” tuturnya.

Saat menjalankan latihan di fitness centre pun seseorang harus dalam kondisi fit. “Artinya sudah makan dari rumah. Kami tidak menyarankan latihan dalam kondisi belum makan,” tandasnya.

Selain berisiko pingsan, melakukan latihan dalam keadaan perut kosong pun bisa menggangu konsentrasi. “Karena dia akan bingung dengan urusan makannya,” begitu canda Vera Budiyanto, CEO Urban Fitness & Studio.

Sementara Levina Faby Naomy Christy mengaku manfaat olahraga untuk menurunkan berat badan. “Olahraga itu penting untuk membentuk tubuh seperti keinginan kita,” katanya.

Miss Indonesia wakil dari Kalimantan Selatan 2012 ini mengaku tubuhnya sempat membengkak jadi 58 kg karena keenakan menikmati kuliner saat liburan ke Korea usai pergelaran Miss Indonesia 2012.

Berkat latihan rutin yang didampingi PT, dia berhasil menurunkan berat badannya hingga ke angka normal 51 kg. “Yang tak kalah penting adalah motivasi diri untuk rutin melakukan olahraga,” pungkasnya. –din

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)