Nikmati Suasana ‘Afternoon Tea’ Bareng Superman di The Lounge Hotel Ciputra World Surabaya

763 views

Afternoon Tea di Hotel Ciputra World Surabaya menghadirkan kreasi bertema Superman.

iniSURABAYA – Film box office ‘Superman’ menjadi inspirasi Chef Nur Hafifah untuk menuangkannya dalam bentuk menu makanan.

Pastry Chef Hotel Ciputra World Surabaya ini menawarkan kreasi terbaru yang semuanya bertema sang super hero tersebut.

Ada 12 item snack ‘Superman’ yang ditawarkan juru masak asal Surabaya ini dan disajikan di The Lounge di lantai 8 hotel bintang lima itu.

“Setelah film ‘Transformer’, masyarakat kan sekarang lagi demam film Spiderman. Jadi saya pilih tema ‘Superman’ untuk sajian kali ini,” katanya.

Selama bulan Juli 2017, tamu Hotel Ciputra World Surabaya akan disambut sajian beraneka ragam cemilan yang dibuat dari bahan cokelat dengan segala bentuk yang ada kaitannya dengan Spiderman.

Spiderman dari gumpalan cokelat.

Menurut Chef Hafifah, jenis cokelat dia pilih untuk racikan bahannya lantaran makanan ini punya daya rekat yang baik. “Daya lekatnya tinggi jadi mudah membuat bentuk-bentuk tertentu dari cokelat,” paparnya.

Selain itu, lanjutnya, cokelat sudah akrab dengan masyarakat luas, khususnya anak-anak. “Kami memang ingin menghadirkan makanan yang disukai oleh keluarga, mulai anak-anak sampai mereka yang dewasa,” begitu katanya.

Untuk membuat kreasi snack ‘Spiderman’, Hafifah memakai warna sesuai atribut yang sering dipakai Spiderman. Selain warna-warna yang sudah familiar, seperti hitam, putih, dan biru.

“Warnanya sengaja dibuat mencolok agar detilnya mudah kelihatan dari jauh,” ucapnya.

Chef Nur Hafifah beserta seluruh juru masak Hotel Ciputra World Surabaya pun membuat gedung pencakar langit yang selalu jadi pijakan Spiderman saat mengayunkan diri mengejar targetnya.

Yang unik ada pula kutipan seperti ‘Paw!!’ atau juga ‘Woow!’ yang sering muncul dan terdengar dalam adegan perkelahian antara Spiderman dan tokoh lawan-lawannya.

Dari segala bentuk ‘Spiderman’ kreasi Nur Hafifah, yang paling sulit adalah kreasi membuat kepala Spiderman. Bentuk kepala Spiderman yang dibentuk hingga leher itu ditekankan Hafifah, memerlukan kecermatan tinggi untuk membuatnya.

“Untuk coatingnya dipakai cokelat ganas,” imbuh Chef Nurhafifah.

Tak semuanya snack di Afternoon Tea bertema Spiderman ini dibuat dari bahan cokelat. Chef Nur Hafifah ini membuat sarang laba-laba dari telor yang dipotong separuhnya.

Putih telor direbus sementara kuning telor diisi mayonnaise dan ditambahkan sedikit onion. Lalu di atas telor ini ditaruh buah olive hitam yang juga dipotong separo sehingga berbentuk seperti badan laba-laba, sedang separo lainnya dirajang kecil-kecil dan diletakkan di sisi potongan yang pertama menjadi kaki-kakinya.

Untuk menemani menu snack ini ada 11 varian teh yang bebas dipilih. Diantaranya adalah rasa verbena mint, chamomile, dan vanilla bourbon. –sum

Posting Terkait