Sup Buah Labu ala Chef Goh, Ada Rasa Udang dan Ikan Maw, Penasaran?

437 views

Sup Buah Labu kreasi Chef Goh Wooi Cheat

iniSURABAYA – Sebagai hidangan pembuka, menu sup tentu sudah tak asing. Namun tangan terampil Chinese Executive Chef, Goh Wooi Cheat berhasil menyajikan menu sup yang tak biasa, yaitu Sup Buah Labu.

Bahan utama Sup Labu Seafood adalah ikan maw (yellow fish). Selain tekstur dagingnya putih dan lembut, jenis ikan ini dipilih karena mengandung vitamin yang bagus untuk kesehatan tulang sendi dan kulit.

Bahan lainnya adalah udang, scallop dan irisan mentimun. Setelah semua bahan direbus dengan bumbu-bumbunya, kemudian disajikan di wadah labu ukuran kecil yang telah dikeluarkan isinya.

Sebelumnya, labu dikukus sekitar 15 menit agar daging labu yang menempel di kulitnya cukup empuk untuk disantap hangat-hangat bersama sup.

Warna orange labu memikat mata dan aroma kuah sup yang dituangkan ke dalam labu menggoda selera untuk segera menyantapnya.

Rasanya segar dan lezat yang memadukan cita rasa seafood dengan mentimun dan manisnya daging labu yang lembut. Daging labu cukup empuk untuk dikeruk dengan sendok dan disantap dengan isi sup beserta kuah.

Sebagai minuman pendamping, bisa memilih menuman hangat teh hijau, jasmine tea atau teh krisan. Teh hijau dan jasmine tea pasti sudah sering kita nikmati dan terasa biasa di lidah.

Namun teh krisan memberikan rasa yang berbeda. Sebaiknya diminum tanpa gula agar rasanya benar-benar terjaga.

Chef Goh telah bekerja sebagai koki selama 33 tahun di beberapa jaringan hotel bintang lima di Singapura, Malaysia dan Beijing, Tiongkok menyajikan banyak pilihan menu bagi tamu Hotel Shangri-La Surabaya.

Chef Goh Wooi Cheat

Kreasi signature Chef Goh lainnya adalah Crispy Shredded Duck with Seasonal Fresh Fruits and Almond in Homemade Sauce, atau Chinese Pancake, dan Baked Halfhour Rice with Seafood in Curry Sauce Nanyang Style.

Chef Goh bukan wajah baru bagi tamu setia Hotel Shangri-La Surabaya. Chinese Executive Chef yang membawahi tim kuliner Shang Palace Restoran ini pernah bekerja di hotel bintang lima itu pada tahun 2009-2011.

Menurut Chef Goh, dia bakal menghadirkan menu-menu berbeda di Shang Palace Restaurant. “Setidaknya setahun dua kali ada menu spesial yang baru,” katanya.  –sum

Posting Terkait