Wajah Kusam dan Berjerawat? Solusinya Adalah Black & White Brightening Therapy, Seperti Ini Proses Treatmentnya

1098 views

Black & White Brightening Therapy diawali dengan treatment laser pada wajah.

iniSURABAYA – Bagi mereka yang selalu aktif di luar ruangan, paparan sinar matahari tak bisa dihindarkan. Akibatnya, wajah sering timbul flek dan bahkan jerawat.

Efek lainnya, sengatan matahari ini juga membuat tampilan seseorang jadi terkesan kusam. Jika hal itu terjadi tak ada pilihan lain kecuali melakukan terapi untuk menghilangkan bekas jerawat serta membuat kulit kembali cerah.

Black & White Brightening Therapy belakangan jadi pilihan favorit pria maupun wanita aktif kota Surabaya.

“Setelah mendapat treatment rasanya kulit jadi enteng,” kata Rio, salah seorang entertainer kondang Surabaya usai menjalani Black & White Brightening Therapy di The Emdee Skin Clinic.

Rio yang sering mendapat job sebagai pembawa acara di sejumlah kegiatan ini tak menepis kesibukannya sering membuatnya banyak di luar ruangan.

“Akibatnya tentu kulit jadi kotor karena debu. Tumbuh komedo, dan juga jadi jerawatan,” ungkapnya.

Sebelum dilaser,kepala harus diberi tutup terlebh dulu.

Black & White Brightening Therapy merupakan kombinasi dua jenis terapi, yaitu teknik laser dan chemical peeling. “Jenis peeling pun ada dua jenis, yakni black peel dan white peel,” kata dr Leni Kumalasari Dipl AAAM, Direktur The Emdee Skin Clinic Surabaya.

Dua jenis peeling itu berfungsi untuk menghilangkan lapisan atas kulit atau kulit mati. Teknik ini juga berfungsi untuk merangsang pertumbuhan sel baru.

Lulusan Fakultas Kedokteran dari Universitas Airlangga ini menambahkan, black peel yang terdiri dari lactic acid dan salycilic acid ini berfungsi untuk pigmentasi, serta untuk mengatasi jerawat yang meradang atau komedonal.

Sedang fungsi white peel yang kandungannya berupa retinol adalah untuk whitening stimulation atau merangsang pemutihan pada kulit.

Setelah proses laser wajah diolesi peeling.

Proses terapi ini, lanjut Leni, dimulai dengan membersihkan kulit wajah terlebih dulu sebelum kemudian dilaser. Proses laser ini sebagai soft peeling, toning acne, dan juga rejuvenation (peremajaan kulit).

Setelah dilaser, selanjutnya adalah mengoleskan black peeling yang dilanjut dengan white peeling. Total proses seluruh perawatan ini hanya memerlukan waktu sekitar 30 menit.

Peeling yang dioleskan di wajah itu baru bisa dibilas dengan air setelah empat jam. “Bisa hanya dengan cuci muka atau sekalian mandi di rumah,” kata Leni.

Peeling pada wajah bisa dibersihkan dengan air setelah empat jam.

Leni yang mengambil ilmu di bidang kecantikan di perguruan tinggi di Amerika ini menambahkan, perawatan rutin dianjurkan dilakukan setiap bulan sekali.

“Tak ada pantangan setelah terapi ini, kecuali jangan terkena paparan matahari langsung seperti main golf atau renang,” tandasnya. –din

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)