Ratna Listy Digandeng Musisi Asal Singapura, Inilah Hasil Kolaborasi Keduanya

1219 views

Ratna Listy

iniSURABAYA – Tanggal 2 Agustus lalu, artis multi talenta, Ratna Listy tepat menginjak usia 44 tahun. Di hari spesial itu, Ratna memanfaatkannya untuk merilis single terbarunya, ‘Seadanya Berkasih’.

Jika ada yang terasa aneh saat membaca judul tersebut, tentu bisa dimaklumi, sebab lagu tersebut memang bukan ciptaan orang Indonesia. ‘Seadanya Berkasih’ adalah lagu karya Denzai ZBH, musisi asal Singapura.

Meski begitu, Ratna Listy merasa lagu tersebut pas dengan suasana hatinya. “Lagu itu gue banget,” cetus wanita asal Kota Madiun ini.

Menurut Ratna Listy, lagu karya itu berisi nasehat agar jangan berlebihan dalam membenci dan mencintai seseorang atau sesuatu.

“Ketika mencintai seseorang itu sewajarnya saja. Sebab,bisa jadi suatu saat akan dibenci, demikian pula sebaliknya,“ tuturnya.

Sosok Denzai ZBH, ternyata adalah suami dari penyanyi Malaysia, Azura Pedora. Dari perkenalan itu Ratna Listy kemudian ditawari untuk menyanyikan lagu karyanya.

Denzai, kata Ratna Listy, tertarik membuatkan dirinya lagu setelah membaca buku ‘100 Motivasi Ratna Listy’. Ratna berharap kerja samanya dengan musisi asal Singapura ini bisa membawa dirinya ke dunia internasional.

“Karena single ini akan dipasarkandi Indonesia, Malaysia, Singapura dan Brunei Darusaalam,” beber Sarjana Bisnis Administrasi dari Universitas Brawijaya Malang ini.

Ratna yang mengelola restoran dengan menu spesial bebek Thailand rendah kolesterol dan diberi label ‘Bebek Jumbo’ di Kota Wisata Cibubur sejak tahun 2015 ini menambahkan pula, untuk penggarapan single ini dia juga dibantu musisi oleh Cucun Zakaria, musisi asal Kota Bandung. Dan untuk melengkapi lagu tersebut, sekarang sedang disiapkan klipnya.

Hal ini semakin mengukuhkan eksistensinya di dunia entertainment bahwa dirinya adalah artis multi talenta yang terus berkarya hingga saat ini.

Seperti diketahui bahwa ini adalah seorang presenter, bintang film, penyanyi, pengusaha sekaligus penulis buku.

Dalam dunia tarik suara, Ratna telah menelurkan beberapa album dari berbagai genre, diantaranya album ‘Keroncong Asli Ratna Listy’ yang meraih AMI (Anugrah Musik Indonesia) Award sebagai Album, Pencipta Lagu dan Penyanyi Keroncong Terbaik AMI Award 2014, Album  ‘Dangdut Mana-Kemana’ (2015), Single Pop ‘Jangan Menyerah’ (2012), Single Duet dengan Penyanyi Sultan ‘Cinta Adalah Cinta’ (2013), Single Duet Campursari dengan Sonny Josz ‘Angge-angge Orong-orong’ (2013), Album Congdut duet dengan Deddy Dores ‘Tresno Jaman SMP’ (2016).

Dalam dunia presenter TV, nama Ratna Listy sudah tidak asing lagi. Bahkan salah satu program yang pernah dibawakannya selama 7 tahun berturut-turut (2004-2011) yaitu Reality Show ‘Bedah Rumah’ yang tayang di RCTI telah membawanya menerima Penghargaan sebagai Presenter Reality Show Terfavorit versi Panasonic Award 2005.

Ratna juga pernah membawakan program musik ‘Gebyar Keroncong’ di TVRI (2009) dan program misteri ‘Dua Dunia’ di Trans7 (2013). Acara TV yang hingga kini masih dibawakannya adalah ‘Cerita Wanita’ di O-Channel dan ‘Bengkel Akhlak’ di MNC TV.

Film layar lebar yang pernah dibintanginya diantaranya adalah ‘Mengejar Malam Pertama’ (2015), ‘Pacarku Anak Koruptor’ (2016), ‘Budget Pas-pasan Jiwa Sosialita BPJS’ (2017).

Sebagai pengusaha, Ratna telah merambah bisnis di bidang kecantikan, kuliner dan MLM. Di bidang kecantikan, Ratna adalah owner Masker Lumpur Laut Mati Yordania merk ‘RL’ sejak tahun 2012.

Di bidang kesehatan, Ratna juga memiliki usaha Kangen Water, baik untuk diminum maupun untuk anti septik (Strong Acid) dan toner wajah (Beauty Water) sejak 2014.

Tahun 2016 Ratna meluncurkan buku yang berisi kumpulan kata-kata motivasi yang pernah ditulis sebagai status di media sosialnya yang berjudul ‘100 Motivasi Ratna Listy’.

Buku terbitan Gramedia ini dalam waktu enam bulan telah meraih predikat best seller. –sum

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)