‘Fashionista Afternoon Tea’, Santap Kue Cantik ala Sosialita Saat Ngrumpi di The Lounge

1186 views

Ngobrol sore hari sambil menyantap aneka pilihan kue cantik jadi suasana menyenangkan saat di The Lounge Ciputra World Hotel Surabaya.

iniSURABAYA – “Tas cantik begini mau dimakan?”

“Duh, sayang banget. Ini kan sepatu cantik dan mahal.”

Celetukan-celetukan riuh itu mewarnai suasana The Lounge di lantai 8 Ciputra World Hotel. Sore hari itu terlihat lima orang sosialita tengah asyik bercanda sambil menghadapi makanan kecil plus teh di meja mereka.

“Aku suka topinya. Lucu ya kalau dipakai buat topi boneka gitu,” cetus Devi Lilian sambil menimang-nimang topi mungil di tangannya.

Sementara Syafira Devani, sosialita lainnya sibuk memegang sepatu warna merah di tangannya.

Sore hari belakangan memang identik dengan waktunya santai dan ngrumpi bagi para sosialita Surabaya. Tak heran bila sore itu The Lounge jadi sasaran canda para wanita cantik di beberapa sudut sofa.

Barang yang mereka maksud tentu bukan sungguhan rilisan perusahaan ternama. ‘Tas’, ‘topi’, dan ‘sepatu’ itu adalah kue cantik yang terbuat gula sehingga jika dimakan tentu nikmat.

Untuk menyambut Fashion Week yang bakal digelar di Ciputra World Mall Surabaya pada 27 September hingga 1 Oktober mendatang, Ciputra World Hotel sengaja menghadirkan menu-menu cantik seirama dengan acara yang digelar di mall.

Segala hal yang berkaitan dengan fashion disajikan dalam bentuk kue cantik bertema ‘Fashionista Afternoon Tea’.

Selain tas dan sepatu, masih ada ragam lainnya seperti topi, kipas, dan busana-busana menarik yang siap jadi santapan sore hari.

“Kami sengaja membuatnya seakan produk ‘branded’ karena tamu di sini kan dari kalangan menengah atas,” kata Nurhafifah, Pastry Chef Ciputra World Hotel Surabaya.

Kue-kue itu antara lain dibuat dari bahan sifon yang lembut maupun gula sehingga jadi perpaduan menarik. “Kalau yang kaki pakai sepatu cantik ini perlu dibuat sehari sebelumnya. Bahannya menggunakan icing fondant dibentuk seperti kaki dibuat agak lama karena biar tahan dan tidak lumer,” tuturnya.

Selain kue sifon, ada pula yang menggunakan bahan jelly, cokelat brownies, butter cake, dan marbel. Untuk rasanyanya pun bervariasi, seperti leci, orange, serta strawberry.

“Jenis kuenya ada 11 item dengan beraneka rasa,” tegas Chef Nurhafifah.

Menurut Chef Nurhafifah, ‘Fashionista Afternoon Tea’ ini berlangsung selama dua bulan hingga akhir Oktober mendatang. Sebagai pendamping kue cantik ini, tamu hotel bintang lima itu bisa menikmati minuman teh atau kopi.

“Kalau teh memang sebaiknya tidak terlalu manis, karena kuenya sudah manis,” tuturnya. –din

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)