Pijatan Pada Bayi Tak Hanya Bikin Nyaman, Ternyata Ini Manfaat Lain Sentuhan yang Diperoleh Sang Buah Hati

975 views

Sentuhan dalam bentuk pijatan pada anak juga bermanfaat untuk mendekatkan diri orangtua pada anak sejak dini.

iniSURABAYA – Sentuhan tangan pada tubuh sang buah hati, tak hanya memberi efek positif secara medis. Pijatan yang dilakukan pada bayi, juga memberi dampak di area psikologisnya.

“Mengacu pada penelitian modern, ditemukan bahwa bahasa pertama yang digunakan oleh bayi untuk berinteraksi dengan dunia adalah melalui sentuhan,” kata Imelda Hanna Pradipta SPsi dari My Baby Spa, Sabtu (9/9).

Usai tampil di acara seminar parenting ‘Yes Your Baby Is Genius’ yang digelar di Bernini Living, Hanna menambahkan, pemijatan yang dilakukan sejak usia dini merupakan cara komunikasi yang baik kepada buah hati, yakni berupa sentuhan yang lembut dan bermanfaat.

“Setiap gerakan yang dilakukan dalam pemijatan memiliki tujuan khusus untuk tumbuh kembang si baby,” tutur Hanna yang lulusan Universitas Surabaya Jurusan Psikologi.

Hanna yang mengelola My Baby Spa di Surabaya sejak 2013 ini lalu memberi contoh, misalnya pijatan di area dada untuk pernafasan, atau di area perut untuk membantu melancarkan pencernaan.

“Jadi efek pijatan ini bukan hanya sekedar nyaman melainkan juga dapat memberikan manfaat yang baik bagi tumbuh kembang anak,” urainya.

Selain pemijatan, bayi pun dapat dilatih motoriknya melalui kegiatan berenang. Pada kegiatan berenang, bayi dapat belajar membangun rasa percaya diri dan kemandiriannya.

Selain itu, aktivitas berenang juga melatih otot-otot dalam tubuh agar lebih aktif sehingga proses perkembangan motorik semakin maksimal.

Menurut Hanna, renang bisa pula untuk meningkatkan keseimbangan bayi ketika nanti tumbuh berkembang. “Renang pun bisa jadi terapi untuk mengurangi kecemasan anak,” tegasnya.

My Baby Spa merupakan sebuah perusahaan jasa yang bergerak dalam bidang stimulasi tumbuh kembang bayi dan anak melalui aktivitas pijat dan renang yang berlokasi di Surabaya sejak tahun 2013.

Saat ini My Baby Spa memiliki dua cabang di kota Surabaya, yakni di Royal Plaza dan di Tunjungan Plaza II. “Fokus kami adalah membantu orang tua menstimulasi tumbuh kembang si kecil sejak usia dini melalui gerakan-gerakan pemijatan yang sudah tersertifikasi secara internasional,” tandasnya.

Ditambahkan pula, My baby Spa berfokus pada stimulasi kecerdasan anak yang bisa diawali sejak bayi, maka penting juga untuk mengedukasi orang tua terkait kecerdasan yang dimiliki oleh anaknya.

Dengan terselenggaranya Parenting Seminar ini, diharapkan My Baby Spa semakin menjadi partner orang tua dalam mengasihi buah hati tercinta tidak hanya melalui pijatan yang lembut, layanan yang ramah, tapi juga stimulasi yang menyeluruh dalam dunia pengasuhan anak. –din

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)