Garap Single Anyar, Anggun Dibantu Dua Produser Prancis, Inilah Hasilnya

752 views

iniSURABAYA – Ini kabar baik buat Anggunesia, penggemar artis Anggun Cipta Sasmi di Indonesia. Sang idola ini akhirnya merilis single ‘What We Remember’ pada Jumat (13/10).

Yang lebih menggembirakan adalah, single yang liriknya digarap sendiri oleh Anggun dibantu oleh dua talenta yang pernah mencetak hits di negara Perancis, yaitu Silvio Lisbonne dan Guillaume Boscaro ini menjadi ajang ‘pemanasan’ untuk album baru yang bakal dilepas pada 8 Desember 2017.

Rilis single disusul album internasional bernuansa mid-tempo pop ini bakal menjadi pemuas rasa ‘dahaga’ penantian Anggunesia. Sebab, Anggun sendiri memang cukup lama tidak menghadirkan karyanya.

Untuk album studio berbahasa Indonesia, Anggun melepas album self tittle ‘Anggun C Sasmi….Lah’ (1993). Sedang album studio berbahasa Inggris ada ‘Echoes’ (2011), dan pada tahun yang sama Anggun juga menghadirkan album studio berbahasa Prancis ‘Echos’.

Anggun bertemu Silvio Lisbonne dan Guillaume Boscaro yang juga produser ini ketika mempromosikan Opus (rilis tahun 2015) dan telah mendapatkan sertifikasi ‘Gold’ di Perancis. Penghargaan penjualan album ketiganya di Perancis inilah yang membuatnya disebut sebagai ‘Asia’s Export Sensation’ karena mencapai penjualan terlaris diluar wilayah Asia.

Melalui lagu ‘What We Remember’ yang ditulis sendiri oleh Anggun, Juri internasional Asia’s Got Talent ini menawarkan lagu bernuansa pop-electro dengan sedikit unsur akustik yang bisa menjadi candu ketika mendengarnya.

“Rilis single ini sekaligus menjadi countdown atas perilisan album internasional baru saya yang juga sudah lama ditunggu para fans,” ujar Anggun.

Bersamaan dengan rilis single terbaru Anggun di tanggal 13 Oktober 2017, Universal Music Indonesia melakukan pemutaran perdana bekerjasama dengan 144 radio di seluruh Indonesia dan  #WhatWeRemember berhasil menjadi trending topic Twitter di Indonesia.

“Ini bukti kecintaan dan dukungan Anggunesia,” ucap pemenang World Music Award dan Best-selling artis Asia Tenggara ini. –gun

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)