‘Playfull Life’, Padu Padan Bahan dan Warna ala Lia Afif di Pentas Moslem Fashion Festival

1032 views

Busana muslim rancangan Lia Afif dan Yuyuk Nurmaisyah bakal mewarnai pentas Moslem Fashion Festival di Royal Plaza Surabaya.

iniSURABAYA – Pentas Moslem Fashion Festival (MFF) 2017 yang diselenggarakan di Royal Plaza Surabaya selama tiga hari (20-22/10/2017) mengangkat tema spesial ‘Bohemian’. Bagi desainer senior Lia Afif, tema tersebut menjadi tantangan baru.

Namun, kepiawaian Lia yang tak diragukan lagi membuatnya berhasil menyodorkan 12 karya terbaru yang tetap beraroma etnis sesuai karakter dirinya.

Dari 12 rancangan itu, delapan diantaranya berbentuk dress, sedang empat lainnya ‘couple’ termasuk busana yang dikreasi untuk keluarga yang bisa dipakai ibu, bapak, serta dua anak, laki-laki dan perempuan.

Warna dark blue menjadi benang merah yang dihadirkan Lia pada semua busana bertema ‘Playfull Life’ ini. warna biru dongker ini dipadupadankan dengan aneka warna lain sehingga terkesan elegan.

Untuk itu, yang dipilih Lia Afif adalah merah maron, turqois, kuning, dan abu-abu. “Dalam koleksi ini saya memang lebih banyak main warna,” begitu katanya.

Selain padu padan warna, Lia pun mencoba menawarkan konsep padu padan bahan yang terdiri dari songket, dan lace. Disamping songket dan lace, Lia juga menggunakan bahan lainnya seperti brokat, sifon, dan thai silk.

“Untuk itu saya kurangi aksen mata-matanya. Sebab sudah ada kombinasi bahan agar tidak terkesan ramai, tetapi tetap terlihat elegan,” ungkapnya.

Menurut Lia, dia baru menemukan songket Samosir yang ternyata begitu menarik ketika diaplikasikan menjadi sebuah gaun. Agar terkesan eksotis, Lia menampilkan siluet A dan H pada rancangannya tersebut.

“Tantangan saya di sini memang bagaimana memasukkan unsur Bohemian sesuai tema MFF tetapi unsur etnik yang khas saya tetap bisa ditampilkan pula,” tegasnya.

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)