‘What We Remember’, Begini Pesan Anggun di Lagu Barunya

733 views

iniSURABAYA – Anggun Cipta Sasmi sudah merilis single bertitel ‘What We Remember’ pada Jumat (13/10) lalu. Menurut Anggun, single ini mengawali rangkaian proses launching album yang bakal dilakukan pada 8 Desember 2017.

Berikut komentar Anggun yang disampaikan di sela acara audisi Asia’s Got Talent session 2 di Singapura pada 12 Oktober 2017.

Salam untuk fans di Asia:

“Hallo Asia, this is Anggun.”

Kabar dan kesibukan Anggun saat ini:

“Kabar saya baik dan saya sedang sibuk… sebenarnya saya sibuk sepanjang waktu, contohnya saya baru selesai tur di Perancis, Belgia, dan saat bersamaan saya harus menyelesaikan menulis lagu untuk album baru saya, dan itu memakan waktu satu setengah tahun. Cukup melelahkan.”

Yang Anggun harapkan dari Asia’s Got Talent Season 2:

Peserta Asia’s Got Talent Season 2 lebih bervariasi, lebih menghibur, lebih banyak bakat yang tidak biasa, kami mencari yang unik hingga seluruh dunia akan bilang inilah, Asia dan inilah, yang bisa mereka lakukan.” 

Tentang lagu terbaru Anggun “What We Remember”:

“Lagu ini bicara tentang kenyataan hidup di mana kita hanya punya kesempatan hidup ini sekali dan sedikit waktu, maka kamu harus membuat sesuatu yang berguna, kamu harus membuat orang terinspirasi, membuat orang mengingatmu. Suatu saat, kamu hanya akan jadi kenangan. Berharap kamu tahu kamu sudah mencoba yang terbaik untuk ini, jadi itu akan menjadi kenang yang baik.”

Tentang album baru:

“Kamu tahu saya telah menulis lagu sekian lama dan untuk album baru ini saya harus bilang ini adalah sesuatu yang modern, tapi tetap aku. Saya mencoba untuk jujur dengan tulisanku, dan sekarang laguku itu lebih tentang sekelilingku daripada tentang diriku. Semuanya tentang sesuatu yang logis, tentang apa yang aku baca, aku lihat, apa yang aku makan, yang aku tonton, lalu semua diterjemahkan menjadi emotions, dan emotions itulah yang kemudian menjadi lagu.”

Tentang tiga bahasa Indonesia, Inggris dan Perancis yang Anggun nyanyikan dalam lagu:

“Apapun tentang bahasa Indonesia adalah sesuatu yang alami untuk saya, begitu juga bahasa Inggris karena saya besar dengan mendengarkan Beatles. Sekarang bahasa Perancis adalah bahasa ketigaku, jadi itu alami saja karena saya bicara Perancis hampir setiap hari. Saya rasa saya tidak bisa memilih mana bahasa yang lebih saya suka. Ada masa di mana ada semacam topik yang mungkin mudah untuk dibicarakan atau untuk dinyanyikan atau ditulis dalam Bahasa Perancis misalnya, lalu ada sesuatu yang mudah yang perlu dibawakan dalam bahasa Inggris atau sesuatu yang sulit ke dalam Bahasa Indonesia. Semuanya tercampur, dan saya tak tahu harus pilih bahasa yang mana.”

Saran untuk artis Asia muda:

“Saran saya untuk artis muda Asia, jika kamu ingin berhasil, di dunia luar sana, pertama kamu harus kerjakan sesuatu dengan caramu, jangan takut untuk bekerja keras, dan yang terpenting menurutku adalah indivuality yang membuat dirimu adalah kamu. Tak perlu mencoba menjadi Britney-nya Asia, atau Beyonce-nya Asia, atau Nicky Minaj-nya Asia, hanya ada satu mereka di dunia, dan hanya ada satu kamu di dunia. Jadilah diri sendiri yang tebaik!”  –gun

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)