Aktif di ‘Aksi Ibu Peduli Nutrisi’, Ini yang Dilakukan Artika Sari Devi untuk Anak-Anaknya

862 views

Artika Sari Devi

iniSURABAYA – Di tengah kesibukannya sebagai wanita karir, Artika Sari Devi Kusmayadi masih meluangkan waktunya untuk menyiapkan masakan bagi kedua buah hatinya. Bagi Puteri Indonesia 2004 ini, aktivitas memasak tersebut sekaligus sebagai kesempatan untu berinteraksi dengan Sarah Ebiela Ibrahim (8), dan Dayana Zoelie Ibrahim (4).

Sebab, saat itu pula dia bisa memberi contoh menu sehat yang ‘wajib’ disantap agar tubuh kedua anaknya itu tetap terjaga kesehatannya. “Jika saya ingin anak-anak makan makanan tertentu, saya harus ikut menikmati bersama mereka. Sehingga tidak ada alasan bagi mereka untuk menolak, sebab saya juga ikutan makan,” begitu tandasnya.

Hadir di acara Aksi Ibu Peduli Nutrisi yang disajikan Minute Maid Nutriforce di Noach Café,  Senin (26/2), Artika menambahkan, sayur yang sering disuguhkan buat keluarga adalah brokoli. Agar tidak bosan, perempuan kelahiran Pangkal Pinang29 September 1979 ini mengombinasi dengan bahan-bahan lainnya.

“Kadang anak-anak tanya ‘kok brokoli lagi’. Karena itu kadang aku bikin macaroni panggang baru kemudian aku masukkan brokolinya,” katanya sambil tertawa.

Artis yang sempat membintangi film Roman Picisan (2010) dan Sang Pemberani (2014) ini tak menepis kedua anak hasil pernikahannya dengan Baim pernah menolak menu makanan yang disuguhkan buat mereka dengan alasan tidak enak.

“Cara mengatasinya tergantung bagaimana kita membuat jadi kebiasaan. Yang saya lakukan adalah memberi contoh saat makan bersama,” papar lulusan Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia ini.

Artika menandaskan, dalam sehari dia pasti meluangkan waktu untuk bisa bertemu suami dan ana-anak di meja makan. “Kalau pagi jarang karena sudah sibuk urusan pekerjaan, karena itu seringnya saat makan malam,” ungkapnya.

Saat duduk semeja itulah, Artika sering mendiskusikan banyak hal dengan anak-anaknya. “Karena si kakak sudah sekolah, aku tanya apa saja kegiatan di sekolah hari itu. dari cerita mereka saya jadi tahu bagaimana kemampuan dia mengatasi masalah-masalah yang dihadapi di sekolah,” imbuhnya.

Mengenai pemenuhan gizi ini, diakui dr Grace Judio MSc memang sering terkesan menjadi ‘beban’ bagi kaum ibu. Sebab, tak bisa dipungkiri pemenuhan nutrisi anak ini ada di tangan ibu.

Menurut Grace, supaya anak sehat maka yang dimakan tidak cukup bila hanya mengenyangkan. Yang dikonsumsi anak setiap hari harus tercukupi unsur karbohidratnya, protein, sayur dan vitamin. sum

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)