Dewi Drupadi Melenggang di Pentas East Java Fashion Tendance, Desainer Yenny Ries Padukan Bahan-Bahan Ini

836 views

iniSURABAYA – Dewi Drupadi yang dikenal anggun menjadi inspirasi desainer Yenny Ries untuk dituangkan pada karyanya yang dipamerkan di panggung East Java Tendance 2018 di Atrium Ciputra World Surabaya.

Salah satu istri Pandawa ini juga dipilih karena sosoknya turut menghiasi relief di Candi Borobudur yang tersohor hingga ke mancanegara.

Agar tampil elegan, Yenny menggunakan bahan batik tulis Yogyakarta. “Saya ambil dari Batik Keraton Yogyakarta agar nafasnya sama dengan sosok Dewi Drupadi yang menghiasi relief Borobudur,” kata Yenny.

Selain itu, Yenny juga menggabungkan dengan bahan lace, sutra, brokat, dan tile. Sedang warna yang dipilih adalah sogan untuk batik tulisnya, dan merah maroon buat brokat.

Karena dirancang untuk acara-acara pesta glamor, maka busana Yenny Ries ini pun modelnya evening gown dengan tambahan ‘ekor’ sekitar 1,5 meter. Untuk menambah kesan mewah, Yenny menambahkan butiran Kristal Swarovski gold dalam bentuk semburan di beberapa bagian.

Selain Yenny Ries, agenda tahunan Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Jawa Timur yang tampil pada hari pertama, Kamis (1/3) adalah Gie Batik, Stefani Zhang, Melia Wijaya, Hanaika, dan Djoko Sasongko.

Berikutnya, karya Lia Afif, Yuyuk Nurmaisyah, Lilik Suhariyati, dan Gita Orlin tampil di hari kedua (Jumat, 2/3). Sedang rancangan Lita Berlianti, Ulfa Mumtaza, dan Dwi Adi Kusuma disajikan pada Sabtu (3/3).

Sebagai penutup, Minggu (4/3) bakal diperagakan kreasi Denny Djoewardi, Sheila Andina, Anna Budiman, dan Elok Re Napio. Pentas fashion yang sudah diadakan untuk kedua kalinya ini juga dimeriahkan oleh karya-karya desainer dari Jakarta dan Yogyakarta. sum

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)