Java Paragon Hotel Gandeng Siswa SD Kaliasin Motivasi Masyarakat Hemat Energi Lewat Lagu dan Puisi

553 views

iniSURABAYA – Waktu menunjukkan pukul 8 malam, Sabtu (24/3/2018). Ada yang berbeda dengan suasanya lobi Java Paragon Hotel. Sejumlah karyawan terlihat mondar–mandir. Ada yang membersihkan area lobi dan beberapa diantaranya mempersiapkan lilin–lilin lengkap dengan alasnya.

Kesibukan ini memang beralasan, karena di tanggal 24 Maret 2018, Java Paragon Hotel & Residences mengikuti kampanye EARTH HOUR atau jam bumi. Kampanye ini sudah beberapa kali dilakukan Java Paragon Hotel & Residences sebagai komitmen untuk menjaga keberadaan energi bumi yang semakin tahun semakin memprihatinkan.

Seperti kampanye yang dilakukan sebelumnya, staff Java Paragon Hotel membuat pola angka 60+ di area lobby dan sekitarnya menggunakan puluhan lilin. Sebelumnya tim House Keeping sudah mempersiapkan pola dan perlengkapan untuk kampanye hemat energi ini.

Tepat pada pukul 20.30, tim Engineering serempak mematikan saklar atau aliran listrik di area lobi. Para tamu hotel yang sebelumnya sudah diberi informasi mengenai kegiatan ini, juga tampak berkumpul di area lobi dan mengikuti kampanye ini.

Bahkan beberapa dari mereka juga berbekal lilin sebagai tanda menghemat energi. “Kegiatan ini memang sebagai salah satu komitmen kami. Satu jam yang benar–benar kami manfaatkan untuk mendukung kampanye penghematan energi. Karena kami sadar bahan konsumsi energi saat ini sudah sangat luar biasa tinggi. Maka satu jam ini kami hargai dengan keikutsertaan kampanye ini,“ ujar Rendy Saputra, Public Relations Manager Java Paragon Hotel & Residences.

Kegiatan kampanye penghematan energi ini juga didukung belasan anak dari SD Kaliasin 1 Surabaya dan Yayasan Tunas Hijau Indonesia. Mereka melantunkan lagu–lagu untuk mengajak masyarakat sadar pentingnya penghematan energi.

Selain memotivasi masyarakat agar menghemat energi lewat lagu, anak-anak SD ini juga sempat membaca puisi. “Aksi ini memang dilakukan untuk mendorong masyarakat sadar pentingnya penghematan energi yang memang sangat dibutuhkan bagi kelangsungan generasi masa depan,” tandas Rendy.

Menurut Rendy, kegiatan penghematan ini di Java Paragon tidak hanya diadakan pada peringatan Earth Hour. “Setiap harinya karyawan dan pekerja sudah menerapkan kampanye hemat energi di masing–masing departemen, seperti mematikan komputer dan lampu ruangan jika tidak digunakan,” tuturnya. dit

Posting Terkait