Layang-Layang Bertebaran di Sepanjang Jl Raya Darmo, Tampil Kerlap-Kerlip di Malam Hari

1348 views

Layang-Layang berwarna-warni menghiasi angkasa di sepanjang Jl Raya Darmo Surabaya.

iniSURABAYA – Suasana di sepanjang jalan kota Surabaya bakal makin indah dan semarak dengan hadirnya hiasan layang-layang. Hiasan ini dipajang sepanjang Jl Raya Darmo mulai perempatan Jl Polisi Istimewa hingga Masjid Al Falah.

Hiasan dalam bentuk layang-layang ini dilengkapi lampu warna-warni sehingga membuat pemandangan Kota Surabaya makin semarak saat malam hari. Suasana serupa sebelumnya juga sudah terlihat di sepanjang Jl Tunjungan.

Hiasan layang-layang dengan bentangan sekitar satu meter itu dipasang di ketinggian sekitar lima meter. Setiap layang-layang terdiri dari dua bentuk, yaitu elips dan hati.

Pada bagian hati, tergambar ikon-ikon khas Surabaya, yaitu Tugu Pahlawan, Suro, dan Boyo. Jarak antar layang-layang di satu baris sekitar 1,5 meter.

Dan ketika terkena angin layang-layang tersebut akan berayun-ayun naik turun.

Irvan Wahyudrajad, Kepala Dishub Kota Surabaya menegaskan ketinggian layang-layang itu sudah diperhitungkan dengan tinggi kendaraan yang biasa melintas di sepanjang jalan tersebut.

Karena itu keberadaan layang-layang itu tidak akan mengganggu lalu lintas.

“Layang-layang itu bisa jadi hiburan mata, sehingga pandangan pengendara lebih enak dan tidak monoton,” tuturnya.

Pemasangan hiasan layang-layang berhiaskan lampu warna-warni ini disambut positif warga Surabaya. Mereka mengaku sangat terkesan dengan upaya Pemkot Surabaya membuat suasana kota makin cantik.

“Jadi yang digarap bukan hanya jalur pedestrian yang dilengkapi pernak–pernik dan fasilitas tempat duduk. Jalanan pun jadi penuh kerlap-kerlip di malam hari,” ucap Ayu yang kebetulan sedang bersama keluarga makan malam di area Taman Bungkul. sum

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)