Makin Dewasa, Astrid Sartiasari Akhirnya Sadar Tak Enak ‘Diduakan’, Begini Katanya

1650 views

Astrid Sartiasari

iniSURABAYA – Kisah asmara tak selamanya berjalan lancar. Kadang malah berputar-putar tanpa arah yang pasti.

Tak jarang pula hadir orang ketiga yang membuat suasana kian galau. Di saat seperti ini, perlu kekuatan sikap untuk mengakhiri jalinan kasih dan merangkai kisah yang baru.

Galau asmara yang serba tanpa kepastian itulah yang membuat Astrid Sartiasari ingin keluar dari pusaran cinta tersebut agar bisa ‘move on’. “Ini ‘lingkaran’ antara aku, engkau, dan dia,” kata Astrid Sartiasari.

Jika di lagu sebelumnya Astrid ingin dijadikan ‘yang kedua’, maka kini Astrid justru merasa nggak nyaman ‘diduakan’. “Sekarang kan sudah lebih dewasa, jadi lebih memahami makna sebuah hubungan asmara, jadi ya nggak mau dong diduakan,” celetuknya sambil tertawa.

Suasana hati itu yang diekspresikan lewat lagu terbarunya, ‘Lingkaran’. “Aku mau moving on, nggak pasrah aja!” tandasnya.

Melalui lagu ciptaan Ade Govinda ini, Astrid ingin menegaskan,”Jika cerita cinta harus berakhir, kita harus berbesar hati untuk menerima kenyataan itu, dan bisa memulai kisah yang baru,” imbuhnya.

Persiapan lagu yang aransemennya digarap Nico Veryandi serta melibatkan Irvnat selaku vocal director ini sudah dilakukan sejak bulan Juni tahun lalu. Setelah proses rekaman, bulan November 2017 dilakukan syuting klip di Gunung Putri, Lembang.

“Syuting dilakukan dalam waktu dua hari dan berlokasi di Bandung yang menyatu dengan alam. Penggarapan ini membuat satu kesatuan audio visual yang luar biasa,” paparnya.

Tepat tanggal 10 Januari 2018, Astrid merilis lagu ‘Lingkaran’ ini. “Klip sudah ada di YouTube-nya My Music Records,” kata penyanyi kelahiran Surabaya, 27 Januari 1982 ini.

Genre musik ‘Lingkaran’ masih tetap di jalur pop. Lagu tersebut juga masih beraroma ballad seperti lagu-lagu Astrid sebelumnya, yaitu ‘Tentang Rasa’, ‘Terpukau’, dan ‘Mendua’. “Tapi di lagu ‘Lingkaran’ ini ada warna baru, cara nyanyinya lebih emosional,” ungkapnya.

Hadirnya ‘Lingkaran’ ini memberi makna khusus bagi Astrid, terutama dalam perjalanannya di industri musik Tanah Air. “Ini lagu pertama aku bersama ‘rumah’ yang baru, Mymusic Records. Semoga ini akan menjadi lingkaran yang indah dan membawa berkah buat banyak orang,” begitu harap ibunda Alec Djuara Djoewarsa ini.

Menurut Astrid, proses penggarapan single ini juga mendapat dukungan dari sang suami, Arlan Jumarwan Djoewarsa. “Suami sangat support karir aku. Begitu juga di lagu ini, banyak hal seperti konten video teaser, ide-ide gila yang kami diskusikan bersama,” urainya. sum

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)